Eks CEO Bukalapak Jadi Anak Buahnya, Ini Alasan Luhut

Nusantaratv.com - 03/01/2022 17:24

Rachmat Kaimuddin. (Net)
Rachmat Kaimuddin. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menerima eks chief executive officer (CEO) Bukalapak Rachmat Kaimuddin bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). Sejumlah alasan diungkapkan Luhut menerima Rachmat sebagai technology sustainable development special advisor atau penasihat khusus di sektor teknologi. 

Salah satunya karena pengalaman dan prestasi Rachmat di bidang itu yang dianggap tepat.

"Sebagai pemimpin dengan pengalaman di bidang industri dan sektor termasuk teknologi dan sustainable development merupakan point penting sehingga saudara Rachmat pantas menerima jabatan ini," ujar Luhut, Senin (3/1/2022).

Luhut juga menambahkan saat menjadi CEO Bukalapak, Rachmat telah berhasil membawa perusahaan tersebut menjadi unicron pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Selain itu, menurut Luhut latar belakang pendidikan Rachmat juga dirasa cocok untuk dijadikan sebagai penasihat dirinya, terutama di bidang pengembangan teknologi dan bisnis.

"Saya juga mengenal Rachmat lama sebelum ini, dan saya tahu dia memperoleh gelar Bachelor of Sains dari Massachusetts Institute of Technology dan Master of Business Administration dari Stanford University California Amerika Serikat," kata dia.

Tidak hanya itu, Luhut juga mengapresiasi keberanian Rachmat untuk meninggalkan kemapanan di Bukalapak dan memilih untuk mengabdi pada negara dengan cara bergabung dengan pemerintah.

"Saya interview dia, katanya dia siap karena dia juga ingin mengabdikan dirinya untuk pemerintah," ujarnya.

Oleh karena itu, Luhut menunggu kontribusi Rachmat dalam membangun negeri, di mana agenda utamanya adalah untuk mendukung terus program Kemenko Marves yang diamanahkan oleh presiden.

Lebih lanjut, ia juga mengundang ahli yang memiliki kemampuan seperti Rachmat ikut bergabung dengan pemerintah untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya.

"Karena kalian adalah pahlawan-pahlawan yang menurut saya dapat membawa perubahan untuk negeri ini," tandas Luhut.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
UFO-1652874529
Jokowi dan Elon Musk-1652792727