Edan! Ritual Pemakaman di Ekuador, Mayat Disiram Minuman Beralkohol dan Diajak Naik Motor Ngebut

Nusantaratv.com - 04 Desember 2021

Ritual pemakaman aneh di Ekuador mayat dibawa naik motor keliling kota. (Daily Star)
Ritual pemakaman aneh di Ekuador mayat dibawa naik motor keliling kota. (Daily Star)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Setiap negara atau daerah memiliki ritual pemakaman jenazah. Hal ini juga terjadi di Ekuador. Namun, ritual ini bisa dibilang aneh.

Mayat pria bernama Erick Cedeno dikeluarkan dari dalam peti dan diajak ngebut naik motor berkeliling kota. Dikutip dari Daily Star, Sabtu (4/12/2021), rekan-rekan Erick yang berjumlah tujuh orang itu mengaku sudah mendapat izin dari pihak keluarga untuk mendudukkan mayat korban penembakan itu di atas jok motor untuk keliling kota.

Menurut mereka membawa mayat dengan naik motor keliling kota sebagai penghormatan terakhir kepada Erick. Sebelum dinaikkan ke motor, peti mati pria berusia 21 tahun itu dibuka. Lalu, mayat tersebut disiram dengan minuman beralkohol.

Mayat selanjutnya diangkat naik motor di tengah antara pengemudi dan seorang teman yang menjaga di belakangnya. Pada saat motor dengan tiga penumpang melaju, masyarakat yang menonton di pinggir jalan bertepuk tangan dan bersorak sorai.

Sejumlah orang bahkan merekam ritual penghormatan kepada mayat Erick tersebut, lapor La Republica. Sekelompok pria mengklaim mereka ingin memberi penghormatan kepada rekan mereka dan mengucapkan selamat tinggal 'sebagaimana mestinya'.

Erick meninggal akhir pekan lalu setelah dia dilaporkan ditembak saat dalam perjalanan ke pemakaman orang yang dicintai. Sementara itu, polisi mengatakan jika ini adalah pertama kalinya terjadi di kota dan menggambarkannya sebagai kegiatan yang menyimpang dan tidak sehat.

Tak satu pun dari orang-orang yang mengambil mayat itu telah ditahan oleh pihak berwenang. Sedangkan investigasi belum dibuka atas insiden tersebut karena pemakaman dianggap sebagai acara pribadi dan tidak ada keluhan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])