Dukungan Puan Maharani Sebagai Presiden 2024 Mulai Bergema

Nusantaratv.com - 25/06/2022 21:51

Deklarasi dukungan untuk Puan Maharani
Deklarasi dukungan untuk Puan Maharani

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Organisasi Lingkaran Masyarakat Peduli Anak Negeri (Lingkar Puan) secara resmi dideklarasikan dukungannya untuk Puan Maharani sebagai presiden 2024.

Bertempat di gedung Joeang 45, Sabtu (25/6/2022) organisasi yang bergerak di bidang untuk pemberdayaan ekonomi terutama masyarakat milenial, tersebut mendeklarasikan "Puan For Presiden" diikuti oleh puluhan kader dan peserta dari berbagai provinsi sekaligus pengambilan sumpah.

Andri Milko Pelawi, Ketua Umum deklarasi nasional Lingkar Puan menuturkan terlaksananya deklarasi berkat kerjasama DPD, DPC baik yang baru dibentuk maupun sudah lama.

"Alhamdulillah berkat kebersamaan DPD dan DPC dengan semangat gotong royong serta usaha yang gigih akhirnya kita bisa melaksanakan deklarasi guna mendukung Puan Maharani jadi capres 2024 mendatang," ujar Andri.

Andri menambahkan kalau kalau deklarasi tersebut akan dikomunikasikan ke DPP PDI-P sebagai bentuk rekomendasi. "Karena Lingkar Puan merupakan suara rakyat yang diwakili oleh DPD serta DPC seluruh Indonesia," jelas Andri.

Terkait alasan mendukung Puan, dia menegaskan kalau Lingkar Puan bukan sayap partai maupun relawan, mereka adalah organisasi resmi berbadan hukum dan beri dukungan terhadap Puan semua karena suara serta aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada teman-teman di ranting DPC dan memang Puan layak jadi capres RI.

"Deklarasi ini terlaksana karena teman-teman di ranting DPC mendengar suara serta aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat," kata Andri.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan diberikan kepada Puan, hal itu dikarenakan dua kali mencalonkan diri sebagai caleg DPR, Puan selalu mendapatkan suara terbanyak nomor dua secara nasional dibandingkan dengan caleg-caleg lainnya. Bahkan saat ketiga kalinya mencalonkan diri, beliau mendapatkan suara paling banyak secara nasional dalam kontestansi pemilihan caleg DPR RI.

"Itu artinya Puan selalu mendengarkan dan menjalankan atau merealisasikan apa yang diinginkan masyarakat dapilnya. Kalau beliau tidak melakukan itu semua, saya rasa prestasi tersebut sangat mustahil bisa terwujud," pungkas Andri.

Sebelum menjabat sebagai ketua DPR RI, Puan Maharani merupakan Menko Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK). Wanita pertama yang menjadi Menko tersebut berhasil menorehkan prestasi, di mana tingkat kemiskinan menurun.

Indeks pemberdayaan masyarakat kita meningkat saat Puan menjadi Menko PMK. Hal itu bisa dilihat dari rekam jejaknya, di mana kala itu taraf hidup manusia, taraf pendidikan, ada peningkatan yang sangat signifikan. Dan tingkat perbandingan rasio antara elemen golongan masyarakat menengah atas dan bawah saat beliau menjabat ada peningkatan. 

Andri berharap, semoga Puan Maharani bisa menjadi presiden RI perempuan selanjutnya.
"Beliau merupakan perempuan pertama yang pernah dan berhasil duduk atau menjabat sebagai ketua DPR ri. Dalam perjalanan itu, tentu semua tidak diraih dengan mudah. Saya rasa marga atau turunan dari soekarno itu merupakan bonus dari Allah, semua kembali kepada kalau memang kita tidak bisa bekerja, kalau memang kita tidak layak, maka semuanya tidak akan menjadi sesuatu atau menjadi prestasi," harap Andri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



1

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in