Duh! Tentara Israel Tembak Teman Sendiri, 2 Perwira Elit Tewas

Nusantaratv.com - 13 Januari 2022

Pasukan Israel/ist
Pasukan Israel/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Naas menimpa militer Israel. Dua perwira militer negara Zuionis itu tewas akibat tertembak teman sendiri. Insiden tersebut terjadi saat patroli di markas militer di kawasan Tepi Barat, Palestina, Kamis (13/1).

Kedua perwira itu merupakan perwira unit Egoz, unit komando elit tentara Israel yang fokus menangani masalah pemberontak.

"Kesedihan luar biasa pagi ini dengan pengumuman kematian dua perwira Unit Egoz," kata Menteri Pertahanan Benny Gantz, Kamis (13/1/2022).

Gantz mengatakan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini telah dilakukan.

Sementara itu, Perdana Menteri Naftali Bennett mengucapkan belasungkawa dan berjanji akan mengambil pelajaran dari kejadian ini.

Baca juga: Israel Serang Demonstrasi di Tepi Barat, 22 Terluka

Menurut informasi, kejadian bermula ketika kedua perwira berpatroli di sekitar pangkalan di Lembah Yordan sekitar pukul 23.00 waktu setempat, mengutip CNNIndonesiacom.

Seorang rekan mereka yang berada di lokasi diduga salah mengidentifikasi keduanya sebagai musuh hingga melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Seorang tentara dari unit yang sama menembaki kedua perwira tersebut tanpa menyadari bahwa mereka adalah pasukan Israel.

Ini kali kedua dalam dua pekan terakhir, terjadi insiden saling tembak sesama pasukan Israel. 

Diketahui, pekan lalu, dua pilot angkatan udara Israel dilaporkan tewas ketika helikopter mereka jatuh ke Laut Tengah di lepas pantai kota pelabuhan Haifa akibat kesalahan teknis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])