Duh! Ratusan Bangkai Kucing Ditemukan di Rumah Kakek Pengidap Sindrom Noah

Nusantaratv.com - 07 Desember 2021

Ilustrasi kucing. (Istimewa)
Ilustrasi kucing. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sekitar 100 bangkai kucing ditemukan di rumah seorang pria pensiunan di kawasan selatan Prancis.

Temuan itu disampaikan asosiasi perlindungan hewan setempat, pada Senin (6/12/2021), seperti dikutip dari AFP. Para sukarelawan disiagakan oleh keponakan kakek pensiunan berusia 81 tahun itu saat memasuki rumahnya pada Minggu (5/12/2021).

Pria lanjut usia (lansia) itu dibawa ke rumah sakit di kota Nice. Sementara, di rumahnya, tim menemukan banyak hewan peliharaan yang tak bernyawa.

Sebagian besar kucing mati disimpan dalam wadah plastik atau kayu tertutup, menurut lapor harian regional Nice-Matin. Selain kucing yang ditemukan di dalam dan sekitar rumah, juga terdapat sisa-sisa bangkai tupai dan tikus, serta rahang anjing.

"Dilihat dari posisinya, sebagian besar kucing sudah mati ketika dimasukkan ke dalam kotak-kotak ini. Tapi kami pikir, setidaknya ada dua ekor yang dikurung hidup-hidup," kata Presiden Asosiasi La Tribu du Fourmilier, Philippe Desjacques.

Sisa-sisa bangkai seekor kucing ditemukan di sofa ruang tamu, sebagian diantaranya dimakan oleh kucing lain. Tak hanya itu, tim juga mendapati lebih dari 20 kucing yang masih hidup namun sangat kekurangan gizi. Semua kucing itu berhasil diselamatkan dan kemudian diserahkan ke dokter hewan atau ditempatkan di tempat penampungan hewan.

Desjacques mengatakan, kakek pensiunan itu mungkin menderita sindrom Noah. Yakni orang mengidap sindrom tersebut memiliki kebiasaan mengumpulkan sejumlah besar hewan, seringkali karena kesepian, tanpa bisa memenuhi kebutuhan makan mereka.

Sindrom Noah adalah kategori sindrom Diogenes yang ditandai dengan gejala menimbun benda-benda atau objek lainnya, termasuk makhluk hidup. Desjacques mengatakan asosiasi perlindungan hewan akan mengajukan tuntutan pidana terhadap pria itu karena perlakuan buruk dan kelalaiannya terhadap hewan.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])