Duh! Lima Perusahaan Otomotif Tarik Kembali 44.281 Kendaraan

Nusantaratv.com - 08 Februari 2024

Mercedes-Benz E350 4MATIC merupakan salah satu kendaraan yang terdampak penarikan kembali di Korea Selatan. (Yonhap)
Mercedes-Benz E350 4MATIC merupakan salah satu kendaraan yang terdampak penarikan kembali di Korea Selatan. (Yonhap)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Lima perusahaan otomotif melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 44.281 kendaraan di Korea Selatan (Korsel).

Keputusan itu diambil akibat adanya masalah suku cadang pada kendaraan dari 40 model berbeda.

Hal itu disampaikan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel, pada Kamis (8/2/2024), seperti dilansir dari Yonhap.

Kelima perusahaan otomotif itu, yakni BMW Korea, Hyundai Motor Co., Honda Korea, Mercedes-Benz Korea, dan MAN Truck & Bus Korea Ltd.

"Masalah yang mengakibatkan penarikan kembali termasuk kerusakan sistem kabel baterai pada SUV subkompak Hyundai Kona SX2, kerusakan komponen pada pompa bahan bakar sedan Mercedes-Benz E350 4MATIC, kerusakan kabel baterai pada SUV Honda CR-V, dan masalah pemanas filter bahan bakar pada mobil Truk Kargo TGM dari MAN Truck & Bus," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel dalam pernyataannya.

Disebutkan pemilik kendaraan bisa mengunjungi laman www.car.go.kr untuk mengetahui apakah kendaraan mereka terdampak penarikan kembali.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])