Duh! 6 Singa dan 3 Harimau di Kebun Binatang Washington Terinfeksi Covid-19

Nusantaratv.com - 18 September 2021

Singa di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington, AS. (Istimewa)
Singa di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington, AS. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington, Amerika Serikat (AS), mengumumkan enam singa Afrika, seekor harimau Sumatera, dan dua harimau Amur dinyatakan positif Covid-19.

Pihak kebun binatang menyebutkan gejala hewan termasuk penurunan nafsu makan, batuk, bersin, dan lesu. Namun, pihak kebun binatang masih belum mengetahui bagaimana hewan-hewan itu sampai tertular virus corona.

"Meskipun ada kemungkinan infeksi ditularkan oleh pembawa tanpa gejala, sudah menjadi praktik standar bagi semua staf perawatan hewan dan staf penting untuk mengenakan masker di dalam ruangan di semua area publik dan non-publik," kata pihak kebun binatang dalam pernyataannya, dikutip dari KJRH, Sabtu (18/9/2021).

Hewan-hewan yang sakit itu dirawat oleh pihak kebun binatang dengan diberi berbagai obat, termasuk antibiotik, anti peradangan, dan anti-mual.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])