Dugaan Pengaturan Skor di Liga 1, Persik Lapor ke Satgas Antimafia Bola

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Persik Kediri mengirim laporan ke Satgas Antimafia Bola terkait kecurigaan hasil laga 0-7 melawan Bhayangkara FC (Situs resmi Persik)
Persik Kediri mengirim laporan ke Satgas Antimafia Bola terkait kecurigaan hasil laga 0-7 melawan Bhayangkara FC (Situs resmi Persik)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan Persik Kediri terkait dugaan pengaturan skor pada pertandingan melawan Bhayangkara FC di ajang Liga 1, Kamis (16/4/2024). Dalam laga itu, Macan Putih sebagai tim tamu kalah telak dengan skor 0-7. 

Bertanding di Stadion PTIK, Jakarta, Bhayangkara mengawali pesta golnya saat laga belum genap semenit. Pemain asal Uruguay, Matias Mier sudah membawa The Guardian unggul 1-0 lewat tandukannya. 

Baca jugaHasil Akhir Liga 1, Bhayangkara vs Persik Kediri: Pesta Gol di PTIK
 
Matias Mier akhirnya mencatatkan hat-trick lewat dua tambahan gol pada menit ke-19 dan ke-50. Banjir gol Bhayangkara juga diramaikan oleh aksi Marcelo Herrera, Dendy Sulistyawan, Titan Agung, dan gol bunuh diri penjaga gawang Persik, Dikri Yusron.

Usai pertandingan, Persik segera menggelar evaluasi. Dalam pernyataan sikap yang dilansir di situs resminya, Persik juga menyatakan keinginannya untuk melaporkan laga tersebut ke Satgas Antimafia Bola yang dibentuk oleh Polri bekerjasama dengan PSSI.

Laporan Persik sudah diterima Satgas Antimafia Bola pada Rabu (17/4/2024). Akmal Marhali, salah satu anggota lembaga independen itu sangat mengapreseasi langkah cepat manajemen Macan Putih. 

"Kami mengapresiasi manajemen Persik yang proaktif telah mengirimkan surat laporan terkait laga tersebut. Satgas akan segera menindaklanjuti laporan tersebut," ujar Akmal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (18/4/2024). 

Akmal mengaku akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. Dia juga berharap laporan itu bisa cepat diselidiki. "Temuan segera diserahkan ke aparat berwenang untuk ditindalanjuti," katanya.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])