Dubes Rosan Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden AS Joe Biden

Nusantaratv.com - 26/06/2022 10:25

Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani melakukan pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden/Instagram
Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani melakukan pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Momen tersebut diunggah Dubes Rosanmelalui akun Instagramnya @rosanroeslani.

"Suatu kehormatan saya dapat bertemu langsung Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih," kata Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya, Minggu (26/6/2022)

Pertemuan itu berlangsung hangat menurut Dubes Rosan. 

"Pertemuan berlangsung cair, penuh keramahan dan pada saat itu saya juga menyampaikan salam persahabatan dari 270 juta masyarakat Indonesia," jelas Rosan.

Dubes Rosan juga menyampaikan secara langsung undangan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 15-16 November 2022.

Di samping itu, mantan Ketum Kadin itu juga menyampaikan dan membahas sejumlah hal, diantaranya terkait peningkatan investasi dan kerjasama ekonomi serta perkembangan isu politik di kawasan.

"Saya mengajak Pemerintah Amerika Serikat untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia dan menyampaikan Indonesia sebagai salah satu bagian penting dari global supply chain perusahaan AS, masih harus terus dioptimalkan," imbuh Rosan.

"Terkait isu geopolitik, saya menekankan bahwa mengenai hubungan AS-China dan kerja sama Indo-Pasifik, Indonesia sebagai mitra dekat AS dapat diandalkan dalam memajukan kerja sama kawasan Indo-Pasifik," pungkasnya.

Semenjak menjabat Dubes RI untuk Amerika, Rosan Roeslani selain bertemu Presiden Joe Biden, juga sudah bertemu dan membicarakan kerjasama dan peningkatan investasi dengan sejumlah pemangku kepentingan di Negeri Paman Sam tersebut.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in