Donald Trump Sebut Orang Yahudi Amerika Tidak Peduli dengan Israel

Nusantaratv.com - 18 Desember 2021

Mantan Presiden AS Donald Trump. (Istimewa)
Mantan Presiden AS Donald Trump. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyebutkan orang Yahudi Amerika tidak peduli dengan Israel.

Trump menyalahkan orang Yahudi Amerika yang acuh terhadap Israel, karena kecenderungan mereka untuk memilih Partai Demokrat. "Orang-orang Yahudi di Amerika Serikat tidak menyukai Israel atau tidak peduli dengan Israel," ujar pria berusia 75 tahun itu, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (18/12/2021).

"Saya akan memberitahu Anda, orang-orang Kristen evangelis mencintai Israel lebih dari orang-orang Yahudi di negara ini," tambahnya.

Trump mengklaim Israel pernah memiliki kekuasaan mutlak atas Kongres AS. Tetapi, kata suami dari Melania Trump itu, Presiden Joe Biden, beserta mantan Presiden Barack Obama dan Demokrat, serta orang-orang Yahudi yang memilih mereka sangat tidak setia kepada Israel. 

Trump mengatakan, Demokrat telah mengikis dukungan untuk Israel demi Palestina. "Saya pikir Obama dan Biden melakukan itu, namun dalam pemilihan, mereka masih mendapatkan banyak suara dari orang-orang Yahudi," terang Trump.

Pada 2019, Trump juga pernah menyinggung tentang orang-orang Yahudi Amerika yang mendukung Demokrat. Trump secara terang-terangan mendukung Israel sepenuhnya.

Dia menuding mantan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menunjukkan ketidaksetiaan, dengan memberi selamat kepada Biden atas kemenangannya dalam pemilihan presiden.

Di sisi lain, jajak pendapat menunjukkan mayoritas orang Yahudi Amerika memilih Demokrat. "Saya harus jujur, ini adalah hal yang sangat berbahaya yang terjadi," tukas Trump.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])