Djanur: Fokus Jadi PR Berat Barito Putera

Nusantaratv.com - 19 Oktober 2021

Laga Barito Putra vs PSS Sleman
Laga Barito Putra vs PSS Sleman

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Barito Putera masih belum menemukan performa terbaik mengawali laga perdana di seri 2 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka menelan kekalahan usai takluk 2-3 dari PSS Sleman beberapa waktu lalu.

Kembali mendapat hasil yang kurang memuaskan, Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa masalah fokus dan konsentrasi pemain sepanjang laga masih menjadi PR.

Karena kekalahan yang diderita Barito Putera di laga melawan PSS Sleman terjadi akibat kesalahan yang dibuat sendiri oleh pemain.

Keasyikan menekan pertahanan lawan, pemain Barito Putera lupa menjaga pertahanan mereka dengan baik. Sehingga hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh pemain lawan untuk mencetak gol. Ia berharap di laga selanjutnya kesalahan tersebut tidak akan kembali terulang.

“Ya kita harus berbenah lagi ya, berbenah fisik berbenah konsentrasi dan fokus. Dua gol yang terjadi dalam kurun tujuh menit, seharusnya tidak terjadi,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur.

“Gol ketiga kita sedang menekan tapi kita lupa semuanya ingin terus menekan sampai lupa pertahanan. Padahal di belakang cuma satu pemain,” imbuhnya.

Menatap jeda pertandingan sebelum melawan PSIS Semarang pada pekan kedelapan, Rabu (20/10) malam ia meminta Bayu Pradana dkk melupakan hasil pertandingan yang telah berlalu dan fokus untuk meraih hasil positif saat meladeni PSIS Ssemarang.

Djadjang Nurdjaman juga optimistis timnya masih bisa bangkit karena kompetisi masih panjang.

“Saya pikir kita harus mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Kita tidak boleh down, kompetisi masih panjang masih bisa bangkit,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])