Dimasukkan Daftar Negara Beresiko Tinggi, AS Imbau Warganya Tidak ke Singapura

Nusantaratv.com - 20 Oktober 2021

Patung Merlion ikon Singapura/ist
Patung Merlion ikon Singapura/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memasukkan Singapura dalam daftar negara tujuan berisiko 'sangat tinggi' terkait kondisi Covid-19. AS menaikkan status Travel Notices Singapura ke level yang paling tinggi atau . Level 4. Atas dasar itu, CDC mengimbau warga AS untuk menghindari perjalanan ke Singapura. Seandainya harus pergi ke negara itu, warga AS diminta mempersiapkan diri terutama menyangkut vaksin covid-19. 

“Jika harus bepergian ke Singapura, pastikan sudah divaksinasi lengkap. Karena situasi saat ini di Singapura, bahkan pelancong yang divaksinasi penuh pun mungkin berisiko terkena dan menyebarkan varian Covid-19," demikian pernyataan CDC, Rabu (20/10/2021). 

Selain itu, CDC juga meminta warga AS untuk mengikuti rekomendasi serta memenuhi persyaratan yang diberlakukan otoritas Singapura, termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak 1,83 meter dengan orang lain.

Baca juga: Mulai 19 Oktober 2021, Singapura Bebaskan Karantina bagi Pelancong dari 8 Negara Ini

Pernyataan CDC ini menegaskan kembali pengumuman Departemen Luar Negeri AS pada Senin (18/10/2021) yang mendesak warga tidak bepergian ke Singapura, mengutip okezone.

Diketahui, Singapura kembali menghadapi lonjakan kasus penularan covid-19. Per Senin (18/10/2021) dilaporkan terjadi penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 2.553 kasus yang terdiri dari 2.008 kasus penularan di masyarakat dan 544 kasus di asrama pekerja migran serta satu kasus impor. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])