Digugat Atas Tragedi Astroworld, Travis Scott Angkat Bicara

Nusantaratv.com - 08 Desember 2021

Travis Scott (net)
Travis Scott (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penyanyi Rap Travis Scott akhirnya angkat bicara soal dirinya yang digugat atas tragedi konsernya di konser Astroworld beberapa waktu lalu.

Dalam tanggapannya, Travis Scott meminta agar hakim dan pengadilan menolak gugatan itu.

Travis Scott mengajukan dokumen hukum untuk menanggapi gugatan yang datang padanya. Ia ditemani kuasa hukumnya saat itu.

Dokumen-dokumen yang ia ajukan berisi sangkalan Travis Scott terkait tuduhan yang dianggap tidak benar.

Dalam hal ini, Travis Scott dan kuasa hukumnya juga meminta agar hakim menolak gugatan terhadapnya.

"Dan bahwa para tergugat ini diberikan bantuan lain dan lebih lanjut, baio secara hukum maupun dalam kesetaraan, yang menjadi hak mereka," tertera dalam dokumen hukum Travis Scott, mengutip Detik.com. 

Mengenai hal ini, Live Nation yang merupakan promotor dari festival Astroworld ikut membantah tudingan.

Diketahui, tuduhan yang datang pada Travis Scott ada 275 gugatan hukum dari 1.250 orang.

Ratusan gugatan itu secara garis besar menuding Travis Scott dan penyelenggara acara telah lalai sehingga tragedi naas menewaskan banyak orang.

Kuasa hukum dari kedua belah pihak mengajukan mosi untuk menggabungkan kasus-kasus tersebut. Hal itu dilakukan di hadapan hakim tunggal dalam rangka praperadilan.

"Hampir semua gugatan berisi pernyataan yang sama atau fakta umum yang sama terkait dugaan kelalaian," tulis kuasa hukum dari kedua belah pihak itu.

"Seperti gagal dalam penegakan keamanan dan keselamatan, pengendalian massa dan langkah respons kedaruratan, dan kegagalan menyediakan keamanan, pengawasan, pelatihan, dan perawatan yang memadai," lanjutnya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])