Dibintangi Jisoo Blackpink "Snowdrop" Diminta Berhenti

Nusantaratv.com - 20 Desember 2021

Jisoo BLACKPINK (net)
Jisoo BLACKPINK (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Drama Snowdrop yang dibintangi personil Blackpink Jisoo, diminta berhenti ditayangkan. Hal itu menyusul munculnya kritikan terhadap drama yang dibintangi Jung Hae In itu.

Kritikan juga memunculkan petisi agar drama tersebut berhenti tayang. Petisi sudah
ditandatangani lebih dari 200 ribu orang. Petisi ini pun ditunjukkan untuk kantor kepresidenan Republik Korea Selatan alias Blue House.

Petisi ini muncul setelah Snowdrop dianggap melakukan distorsi terhadap sejarah.

Dalam episode perdana, Snowdrop sudah menampilkan sosok perempuan yang dimainkan Jisoo Blackpink menyelamatkan agen mata-mata yang diperankan oleh Jung Hae In.

Dia menyelamatkan sang agen mata-mata dari kejaran Badan Perencanaan Keamanan Nasional.

"Drama yang menghadirkan narasi seperti itu merusak nilai sejarah gerakan pro-demokrasi," tulis petisi tersebut, mengutip Suara.com.

Bukan hanya itu saja, Snowdrop juga menampilkan lagu bersejarah yang biasa dipakai saat berdemo di sana. Lagu tersebut seharusnya tidak pantas dipakai untuk adegan tersebut.

"Tidak pantas menggunakan lagu yang begitu signifikan untuk adegan yang menampilkan Badan Perencanaan Keamanan Nasional dan mata-mata," sambungnya.

Belum diketahui pasti apakah drama Snowdrop bakal tetap tayang atau tidak. Namun begitu, petisi ini dibuka sampai 18 Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])