Dianggap Terlalu Cantik untuk Jadi Mandor Bangunan, Wanita Ini Diremehkan Anak Buahnya

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Autumn Westfall wanita yang berprofesi sebagai mandor bangunan/ist
Autumn Westfall wanita yang berprofesi sebagai mandor bangunan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Michigan, Nusantaratv.com-Memiliki wajah cantik pastinya menjadi dambaan setiap wanita. Sebab, selain bakal dipuja-puji, wanita yang memiliki paras menawan relatif mendapat banyak kemudahan.

Anggapan umum itu ternyata tidak berlaku bagi Autumn Westfall seorang wanita di Michigan, Amerika Serikat. Wanita berambut pirang yang sangat menawan ini justru kerap dipandang enteng dalam menjalankan profesinya sebagai mandor proyek bangunan. 

Melalui video yang diunggah di akun Tiktoknya @aawestfall, ia menanggapi video wanita lainnya yang berbicara mengenai hak istimewa yang dimiliki para wanita yang memiliki wajah cantik atau 'pretty privilege'. 

Autumn mengakui bahwa "pretty privilege" masih ada di masyarakat dan menurutnya hal itu kurang baik. Namun, bagi Westfall “hak istimewa” ini justru merugikan dirinya. 

Di videonya yang telah ditonton hingga ratusan ribu kali, Autumn menceritakan pengalamannya yang tidak terlalu menyenangkan karena kelebihan fisiknya. Pasalnya, wanita yang berprofesi sebagai mandor konstruksi komersial di lingkungan yang didominasi oleh pekerja laki-laki  justru kerap mengalami diskriminasi dari bawahannya.

Baca juga: Mantan Petenis Cantik Ini Ngaku Dipaksa Berhubungan Seks oleh Eks Wakil PM China

"Sampai Anda, sebagai seorang wanita dalam posisi kekuasaan melangkah ke industri yang didominasi laki-laki, maka kemungkinan besar anda tetap akan diminta membawa nampan berisi kopi dan makanan ringan," tutur Autumn mengutip okezonecom, Senin (8/11/2021). 

Bahkan, surel yang dikirimkannya kepada anak buahnya seringkali tidak direspon. Ia juga sering tidak dilibatkan karena dianggap parasnya yang menawan tidak cocok dengan pekerjaan yang dipilih sebagai mandor. 

Kebalikannya, orang menganggap perannya hanya untuk "melayani" pekerja laki-laki yang ada di sana.

Apa yang dialami Autumn Westfall menjadi contoh bahwa “pretty privilege” merupakan sesuatu yang tidak menguntungkan. 

Menurut Autumn yang paling penting adalah rasa hormat, bukan hanya sekedar seberapa menarik penampilan seseorang. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])