Di DKI Akan Ada Angkot Canggih Pintunya Otomatis dan Terpantau CCTV

Nusantaratv.com - 27 Desember 2021

Angkot canggih milik Pemprov DKI.
Angkot canggih milik Pemprov DKI.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta berencana menambah layanan Mikrotrans ber-AC dan terintegrasi dengan Jaklingko. Layanan itu merupakan langkah Pemprov DKI dalam memberikan kemudahan akses layanan transportasi publik yang nyaman, aman, serta andal bagi masyarakat DKI Jakarta.

"Mikrotrans ber-AC ini akan memiliki kapasitas 9-11 penumpang serta dilengkapi sabuk pengaman," tulis Dishubtrans DKI Jakarta di akun media sosial mereka, dikutip Senin (27/12/2021).

Jarak setiap kursi angkutan umum ini kurang-lebih 400 mm. Di samping itu, dilengkapi 4 kamera CCTV, yaitu CCTV menghadap arah depan kendaraan, CCTV menghadap arah pramudi, CCTV menghadap arah penumpang belakang dan CCTV menghadap arah belakang kendaraan. 

Dalam keterangannya, Dishub DKI mengatakan layanan tersebut juga dilengkapi layar monitor yang dapat menampilkan visual dari CCTV yang tersedia di armada Mikrotrans ber-AC serta memantau rute dan promosi.

Lebih lanjut, Mikrotrans ber-AC tersebut memiliki pintu penumpang otomatis yang berguna memudahkan penumpang untuk naik dan turun kendaraan.

"Di dalam interiornya akan tersedia palu pemecah kaca yang dapat digunakan dalam keadaan darurat," tulisnya.

Kemudahan lainnya, Mikrotrans ber-AC akan memiliki running text yang menampilkan rute. Running text terdapat di depan, samping kiri, dan belakang armada.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])