Destinasi Wisata Dekat Bandara Internasional Lombok

Nusantaratv.com - 30/09/2022 20:51

Bandara Internasional Lombok
Bandara Internasional Lombok

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Banyak destinasi wisata yang menarik terdapat di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jika kalian ingin sejenak menjauh dari keramaian, berwisata ke Pulau Lombok bisa menjadi alternatif pilihan. Banyak destinasi wisata nan elok terdapat di pulau ini.

Lokasi wisatanya pun tak jauh dari Bandara Internasional Pulau Lombok, sehingga kalian tidak perlu jauh-jauh lagi untuk melangkah setibanya di Bandara.

Beberapa destinasi wisata di dekat bandara yang dapat kalian kunjungi seperti pemandangan hijau perbukitan hingga bermain air dan menikmati semilirnya angin di tepi pantai.

Tak perlu berlama-lama, beberapa destinasi wisata di Pulau Lombok ini dapat kamu masukkan dalam agenda liburan akhir tahunmu. Sekali lagi lokasinya tak jauh dari Bandara Internasional Lombok.

1. Bukit Merese

Bukit Merese sering disebut juga sebagai Bukit Teletubbies. Hal ini dikarenakan hamparan rumput nan hijau yang sangat luas berpadu dengan birunya langit membuat bukit ini persis seperti padang rumput yang ada dalam serial Teletubbies.

Selain pemandangan hijau, Kalian juga bisa menikmati pasir putih pantai serta air laut biru yang begitu cantik. Apalagi di sore hari, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan syahdu menjelang senja ketika matahari mulai memasuki peraduannya.

Adapun lokasinya hanya memerlukan waktu 20-30 menit dari Bandara Internasional Lombok. Dan tiket masuknya pun sangat murah, hanya Rp 5.000 per orang.


2. Pantai Selong Belanak

Lokasi wisata yang kedua yang dekat bandar Internasional Lombok adalah pantai selong Belanak. Meski ombak di pantai ini cukup besar namun terbilang aman untuk lokasi berenang dan berselancar.

Selain itu, para turis akan diberi surprise berupa lewatnya segerombolan kerbau yang datang melintas di tepi pantai pada waktu-waktu tertentu. Momen ini biasanya akan dimanfaatkan oleh para turis untuk berfoto bersama serombongan kerbau tersebut.

Lokasi Pantai Selong Belanak kurang lebih berjarak 23 km dari Bandar Internasional Lombok. Sedangkan untuk masuk ke pantai ini gratis.


3. Desa Sade

Bagi wisatawan yang datang dari luar Pulau Lombok dan ingin mengetahui kehidupan suku asli Pulau Lombok, seperti kehidupan suku Sasak, para wisatawan dapat berkunjung ke Desa Sade.

Para wisatawan akan melihat bangunan rumah tinggal yang unik dari suku asli pulau Lombok tersebut berupa bangunan rumah yang terbuat dari anyaman bambu dan ijuk. Selain itu para wisatawan juga akan disuguhkan dengan budaya setempat dan pengetahuan bagaimana cara membuat kain tenun.

Untuk datang ke sini, jarak dari Bandara Internasional Lombok kurang lebih berjarak 10 km. Untuk masuk ke desa Sade tidak dikenakan biaya khusus. Para turis boleh masuk ke daerah ini dengan bebas tanpa bayar.


4. Goa Bangkang Prabu

Goa Bangkang-Prabu Sumber: Goa Bangkang Prabu (Instagram/omi_mdj)

Kalau para wisatawan bosan dengan pemandangan pantai, ada tempat lain yang juga menarik yang pantas untuk dikunjungi. Yaitu salah satunya Goa Bangkang Prabu.

Goa ini sering juga disebut sebagai ‘Cahaya Tuhan’. Hal ini disebabkan karena adanya lubang besar yang membuat cahaya matahari masuk dan menyinari sebagian sisi Goa. Di dalam Goa para wisatawan dapat berfoto dan berselfie ria.

Jarak Goa ini dari Bandara Internasional Lombok sekitar 21 km. Untuk masuk ke dalam Goa, setiap orang akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 rupiah.


5. Pantai Seger

Lokasi Pulau Lombok yang dikelilingi lautan sehingga membuat pulau ini memiliki banyak pantai yang cantik dan eksotis.

Di pantai Seger, para pengunjung akan melihat sebuah monumen yang diberi nama monuman Puteri Mandalika. Monumen Mandalika menjadi pertanda kentalnya hubungan masyarakat Nusa Tenggara Barat dengan legenda Puteri Mandalika.

Selain itu, pada waktu-waktu tertentu pantai ini juga digunakan ritual

Selain karena keindahannya, pantai ini juga terkenal dengan cerita rakyat setempat. Terdapat monumen Puteri Mandalika yang menandakan kentalnya legenda Putri Mandalika di sini.

Di beberapa waktu tertentu pantai ini juga kerap dijadikan sebagai tempat ritual masyarakat lokal, seperti Ritual Bau Nyale di bulan Februari atau Maret.

Lokasi ini berjarak sekitar 20 km dari Bandara Internasional Lombok dan untuk tiket masuknya sendiri gratis.

Itulah kelima destinasi wisata di sekitar Bandara Internasional Lombok. Semua tempatnya menarik, Yuk, ajak teman atau keluarga untuk berlibur di Pulau Lombok!

Sumber: urbanasia.com

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in