Demi Pernikahan Hantu, Influencer Cantik Ini Bunuh Diri Disiarkan Langsung di Media Sosial

Nusantaratv.com - 26/11/2021 10:44

Influencer cantik menjalani tradisi pernikahan hantu dengan meminum pestisida. (AsiaWire)
Influencer cantik menjalani tradisi pernikahan hantu dengan meminum pestisida. (AsiaWire)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang influencer populer China bernama Luoxiaomaomaozi bunuh diri dengan meminum pestisida. Aksi itu dilakukan untuk menjalani tradisi pernikahan hantu.

Tragisnya, wanita cantik itu bunuh diri disiarkan langsung lewat media sosial (medsos) Douyin, yakni TikTok versi China, seperti dikutip dari Daily Star, Jumat (26/11/2021).

Wanita itu sebelumnya telah mengungkapkan untuk bunuh diri, dan beberapa pengguna di aplikasi mendorongnya untuk minum pestisida, Vice melaporkan.

Laporan media China mengkonfirmasi wanita itu meninggal pada 15 Oktober setelah layanan medis darurat mencoba dan gagal menyelamatkan hidupnya.

Dalam video terakhirnya yang dia posting sehari sebelumnya, dia berbicara tentang depresinya dan menyarankan ini mungkin 'video terakhirnya'. Luoxiaomaomaozi memiliki banyak pengikut di Douyin, setelah memperoleh 678.000 pengikut dan menerbitkan 38 video di aplikasi sebelum dia meninggal.

Setelah dia dikremasi, seorang pekerja rumah duka mencuri abunya dan bersekongkol dengan dua orang lainnya untuk menjualnya kepada pembeli yang ingin melakukan pernikahan hantu.

Pernikahan hantu adalah tradisi masyarakat China. Kendati telah dilarang, namun masih berlangsung di sejumlah wilayah. Di mana orang yang telah meninggal juga perlu menikah untuk mempertahankan kemakmuran keturunan mereka. 

Menurut Malay Mail, tradisi pernikahan hantu sudah berusia 3000 tahun. Biasanya dilakukan oleh para orang tua yang ingin anaknya yang sudah meninggal mencari pasangan.

Praktik ini telah dilarang di China selama beberapa dekade, namun telah kembali baru-baru ini, dengan pasar baru penjual 'pencari jodoh hantu' muncul secara online. Dan, rencana ketiga pria itu digagalkan ketika mereka tidak menemukan pembeli untuk abunya dan kemudian ditangkap oleh polisi.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in