Demi Imbalan Jutaan Rupiah, Pria Ini Disuntik Vaksin Corona Hingga 9 Kali Pakai Identitas Berbeda

Nusantaratv.com - 24 Desember 2021

Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19. (Anadolu Agency)
Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria berusia 33 tahun di Belgia menerima suntikan vaksin Covid-19 hingga sebanyak 9 kali. 

Pria itu ditangkap di pusat vaksinasi di Fosses-la-Ville ketika berupaya kembali untuk mendapatkan vaksin virus corona, menurut surat kabar De Standaard, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (24/12/2021).

Karyawan di pusat vaksinasi di kota Namur dan Charleroi melaporkan pria yang tak disebutkan identitasnya itu ke polisi untuk diselidiki. Terungkap, pria itu hadir berulang kali ke pusat vaksinasi dengan menggunakan identitas berbeda.

Motifnya untuk menggantikan orang lain yang tidak mau divaksin Covid-19, namun ingin mendapat status telah disuntik penuh guna memudahkan beraktivitas. Dia mendapat imbalan dari orang yang menggunakan jasanya.

Petualangan pria itu berakhir setelah polisi yang menyamar sebagai petugas di pusat vaksin melakukan penangkapan. Berdasarkan pengakuannya, dia datang ke tempat yang sama sebanyak delapan kali dengan imbalan €100 hingga €150 (Rp1,6 juta hingga Rp2,4 juta) untuk setiap kali menerima suntikan vaksin Covid-19. 

Vaksin Covid-19 tidak wajib di Belgia, tetapi bagi warga yang sudah mendapatkan suntikan dua dosis akan menerima Tiket Aman Covid. Dari tiket itu pemilik bebas bepergian dan memasuki tempat tertentu, seperti bar, restoran, pusat kebugaran, maupun menghadiri acara besar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])