Demi Ibadah Haji, Pria Inggris Ini Rela Jalan Kaki dari Inggris ke Makkah

Nusantaratv.com - 02 September 2021

Adam Mohammed berencana bisa menunaikan ibadah haji tahun depan. (Arab News)
Adam Mohammed berencana bisa menunaikan ibadah haji tahun depan. (Arab News)

Penulis: Adiantoro | Editor: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria Inggris keturunan Irak-Kurdistan mencoba berjalan kaki dari Inggris ke Makkah, Arab Saudi, dengan mendorong gerobak buatannya. Dia berencana bisa menunaikan ibadah haji tahun depan.

Dilansir dari Arab News, Kamis (2/9/2021), pria bernama Adam Mohammed ini telah melakukan perjalanan sejauh 6.500 kilometer (km) dari Wolverhampton ke Makkah. Sejauh ini, pria berusia 50 tahun tersebut telah mencapai Belanda.

Mohammed diperkirakan akan melakukan perjalanan melalui Jerman, Republik Ceko, Bulgaria, Turki, dan Suriah sebelum mencapai Yordania di mana dia akan melintasi perbatasan ke Arab Saudi.

"Suatu hari saya baru saja bangun tidur dan saya berkata akan berjalan menuju Makkah untuk melakukan haji, itulah yang saya lakukan," ujar Mohammed.

Di sepanjang jalan, Mohammed selalu berdoa dan memohon kepada Tuhan untuk memberinya rahmat dan ampunan, bukan hanya untuk dirinya melainkan semua orang. Dia dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

Mohammed merupakan pribadi yang sangat tekun berjalan dengan mendorong gerobaknya di mana beratnya mencapai lebih dari 300 kilogram untuk perjalanan sekitar 4.200 mil atau 1.330 jam jika terus berjalan.

Dia tidak hanya akan berjalan dan mendorong gerobaknya, tapi lebih dari itu. Gerobaknya yang terlihat seukuran peti mati dewasa cukup menjadi rumahnya selama setahun penuh berikutnya sampai dia bisa menunaikan ibadah haji. 

Selain sebagai tempat tidurnya, Mohammed bisa memasak dan tidur dalam cuaca apa pun, baik panas maupun dingin di gerobaknya. Menurut Arab News, Mohamed pindah ke Inggris pada akhir 1990-an setelah bertugas di tentara Irak dan ditangkap sebagai tawanan perang.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])