Dari Para Haters, BTS dan BigHit Dapat Ratusan Juta, Kok Bisa?

Nusantaratv.com - 30 Desember 2021

BTS (Instagram)
BTS (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Keberadaan para Haters bagi grup K-Pop BTS serta agensinya BigHit Music, rupanya membawa keuntungan secara materi. Hal itu dikarenakan mereka secara rutin telah mengajukan tuntutan hukum pada para pelaku aktivitas jahat kepada BTS.

Aktivitas jahat tersebut seperti mengutip Sindonews.com, termasuk pencemaran nama baik, serangan kepada pribadi member, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar, serta kritik dengan niat buruk.

Tindakan hukum yang diambil BigHit Music selaku label musik yang menaungi BTS bisa berupa tindakan perdata maupun pidana. Tindakan diambil terutama pada pemilik akun-akun YouTube dan pengguna komunitas daring DC Online yang kerap kali melakukan aktivitas jahat yang dimaksud.

BigHit juga menyampaikan bahwa baru-baru ini, para pelaku kejahatan yang telah diproses oleh pengadilan telah dijatuhi hukuman pidana plus denda sebesar total sembilan juta won atau sekitar Rp108 juta.

Agensi itu juga akan memastikan bahwa denda tersebut dibayar sepenuhnya demi mengirim pesan bahwa seluruh pihak yang terlibat akan mendapat konsekuensi atas tindakan mereka.

Pada minggu lalu, V lewat akun Weverse BTS menyampaikan bahwa ia akan menuntut seorang youtuber yang mengunggah video berisi berita bohong tentangnya.

Saat itu, penyanyi dengan nama lengkap Kim Tae-hyung itu menulis bahwa ia akan menuntut mewakili para artis lainnya yang tidak mampu melakukan tuntutan.

Kanal YouTube dari youtuber tersebut memang berisi video-video tentang gosip para artis Korea, termasuk beberapa idol K-pop.

Beberapa hari setelah youtuber itu mengunggah video gosip V, ia juga menerbitkan gosip tentang Jungkook yang berpacaran dengan aktris Lee Yoo-bi. Rumor ini telah dibantah oleh masing-masing agensi yang bersangkutan.

Lewat pernyataannya itu, BigHit juga memastikan bahwa mereka tetap akan mengajukan tuntutan kepada para pelaku anonim dan pelaku yang secara berkala mengubah nama mereka atau nama akunnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])