Cuma Selisih 15 Menit, Wanita Ini Melahirkan Bayi Kembar di Tanggal, Bulan dan Tahun Berbeda

Nusantaratv.com - 04 Januari 2022

Bayi kembar Alfredo Antonio Trujillo dan Aylin Yolanda Trujillo. (Twitter via India Times)
Bayi kembar Alfredo Antonio Trujillo dan Aylin Yolanda Trujillo. (Twitter via India Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kejadian unik dialami wanita asal California, Amerika Serikat (AS), Fatima Madrigal. Dia melahirkan bayi kembar di tanggal, bulan, dan tahun yang berbeda.

Bayi kembar dari pasangan Fatima Madrigal dan Robert Trujillo itu lahir dengan selisih 15 menit. Padahal umumnya bayi kembar lahir di tanggal, bulan, dan tahun yang sama, yang kemungkinan selisih kelahiran hanya berselang beberapa menit saja.

Dikutip dari India Times, Selasa (4/1/2022), Alfredo Antonio Trujillo lahir di Natividad Medical Center menjelang malam Tahun Baru, atau tepatnya pada 31 Desember 2021 pukul 23.45 waktu setempat.

Sedangkan saudara kembarnya, Aylin Yolanda Trujillo lahir tepat tengah malam pada 1 Januari 2022. Dia menjadi bayi pertama yang lahir di wilayah Monterey pada 2022, saat pantai barat AS menyambut Tahun Baru.

Fatima Madrigal mengaku sangat terkejut memiliki bayi kembar yang lahir di tanggal, bulan, dan tahun yang berbeda. Kendati demikian, dirinya tidak bisa menutupi rasa bahagia yang tak terhingga.

"Gila, bagi saya bahwa mereka kembar dan memiliki tanggal lahir yang berbeda. Saya terkejut dan senang dia tiba di tengah malam," kata Fatima Marigal.

Natividad Medical Center membagikan foto bayi kembar itu dan menyebutkan jika kelahirannya adalah 'peluang 1 banding 2 juta'. "Pada tengah malam, Natvidad menyambut Aylin Yolanda Trujillo sebagai bayi pertama di kawasan itu tahun 2022! Kembarnya, Alfredo Antonio Trujillo, lahir 15 menit lebih awal pada pukul 11:45 Jumat, 31 Desember, yang berarti ulang tahun mereka jatuh pada hari, bulan, tahun yang berbeda. Peluang 1 banding 2 juta!" tulis Natividad Medical Center.

Ya, peluang kelahiran anak kembar pada hari, bulan, dan tahun yang berbeda relatif rendah. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, meskipun ada sekitar 3,75 juta kelahiran di AS pada 2019, hanya sekitar 120.000 atau sekitar 3 persen yang kembar. Di mana kelahiran bayi kembar di antara detik-detik terakhir Desember dan saat-saat pertama Januari bahkan lebih jarang terjadi.

Dr Ana Abril Arias, seorang dokter keluarga di Natividad Medical Center yang melahirkan si kembar, Alfredo dan Aylin mengatakan, jika ini merupakan salah satu persalinan yang paling berkesan dalam kariernya. "Ini jelas merupakan salah satu persalinan yang paling berkesan dalam karier saya," ujar Ana Abril Arias.

Dia juga mengaku senang bisa membantu kelahiran bayi kembar yang lahir di tahun yang berbeda. "Sungguh senang membantu anak-anak kecil ini tiba di sini dengan selamat pada tahun 2021 dan 2022. Sungguh cara yang luar biasa untuk memulai Tahun Baru!" lanjut Ana Abril Arias.

Bayi kembar Alfredo dan Aylin itu memiliki dua kakak perempuan dan seorang kakak laki-laki, yang sangat bersemangat menyambut kehadiran adik mereka.

Diketahui, persalinan unik serupa juga terjadi pada 31 Desember 2019. Dawn Gilliam melahirkan anak pertamanya pada pukul 23:37 waktu setempat. Sedangkan anak keduanya lahir pada pukul 00:07 pada 1 Januari 2020. Bayi kembar itu lahir di Ascension St. Vincent Hospital di Carmel, Indiana, AS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])