Chicco Jerikho Pernah Sempat Kritis Karena  Infleksi Virus

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2021

Chicco Jerikho (Instagram)
Chicco Jerikho (Instagram)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Diketahui dari postingannya di medsos, aktor Chicco Jerikho mengaku kondisinya beberapa waktu lalu sempat kritis. Hal itu diakui jika sebelumnya ia dalam kondisi baik. Namun tiba-tiba ia mengalami demam tinggi dan sulit bernapas.

"Beberapa waktu lalu gue sempet dilarikan ke rumah sakit karena suhu badan gue tinggi mencapai 39,3 dan yang gue rasain saat itu sesak didada kayak ada yang nekan sampai sulit bernafas. Padahal dari pagi sampai sore gue masih beraktivas kayak biasa, bahkan masih berolahraga dan shooting," tulis Chicco Jerikho, mengutip detik.com.

Saat di rumah sakit, Chicco Jerikho mengaku diobservasi seluruh bagian organ tubuhya. Ia juga mengatakan saat itu dirinya dalam kondisi negatif COVID-19.

"Gue di observasi semalaman di Ruang IGD. tangan di infus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. semua udah di check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu. Dokter juga melakukan test PCR dan test DHF (demam berdarah) hasilnya negatif," ujar Chicco.

Setelah itu, kondisi Chicco Jerikho belum membaik. Kata dokter, suami Putri Marino itu berada dalam kondisi mengkhawatirkan.

"Karna kondisi gue yang belum membaik, paginya di sarankan Dokter untuk masuk ruang HCU, karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan. Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," tutur Chicco.

Chicco Jerikho mengatakan ketika itu dokter yang menanganinya sampai tiga orang. Setelah dicek, ternyata dalam tubuhnya ada infeksi virus.

Dokter disebutnya sampai belum tahu penyebab hal tersebut. Namun kini, Chicco Jerikho sudah berhasil melewati masa kritis.

"Dokter yang menangani gue saat itu ada 3 dokter spesialist, spesialist jantung, anastesi dan spesialist penyakit dalam. Setelah dilakukan pengecekkan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. tapi penyebabnya karena apa? sampai sekarang belum ada jawabannya," kata Chicco.

"Jujur, kayak dapet kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis," sambungnya.

Chicco Jerikho mengaku melalui proses pemulihan itu dengan cukup cepat. Dokternya pun sampai kaget.

"Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempet kaget karna proses pemulihannya yang di bilang cukup cepet. Dokter gue bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue konsumsi selama ini. Setelah 3 hari di HCU gue bisa pindah ke ruang rawat inap biasa," ujarnya.

Lewat postingan itu, Chicco Jerikho mengajak agar selalu menjaga kesehatan. Sebab, penyakit bisa datang secara mendadak.

Dalam unggahan itu, Chicco Jerikho memperlihatkan dirinya yang berada di rumah sakit. Selain itu, ia juga membagikan foto tubuhnya yang berotot.

"Intinya kenapa gue share ini karena gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama. karena penyakit bisa dateng kapan aja dan menyerang siapa aja. Hidup sehat adalah pilihan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])