Chery QQ Ice Cream Diluncurkan 28 Desember, Siap Bersaing dengan Wuling Mini EV

Nusantaratv.com - 20 Desember 2021

Mobil listrik mungil Chery QQ Ice Cream. (Paultan)
Mobil listrik mungil Chery QQ Ice Cream. (Paultan)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mobil listrik mungil Chery QQ Ice Cream akan mulai dijual di China pada 28 Desember mendatang, lapor CarNewsChina. Kendaraan ini bakal menghadapi persaingan dengan Wuling Mini EV. 

Berdasarkan informasi resmi dari Chery New Energy, seperti dilansir dari Paultan, Senin (20/12/2021), kendaraan ini ditawarkan dalam tiga varian dengan nama yang memang identik dengan ice cream.

Terdapat varian Puding dengan harga prapenjualan 29.900 yuan (Rp67,3 juta). Selanjutnya, Cone ditawarkan dengan harga 37.900 yuan (Rp85,4 juta), dan Sundae dibanderol dengan harga paling mahal 43.900 yuan (Rp99 juta).

Dari segi spesifikasi, Chery QQ Ice Cream ini dilengkapi motor listrik belakang dengan tenaga 27,2 PS (26,8 hp atau 20 kW) dan torsi 85 Nm. Dengan tenaga tersebut, kendaraan ini sanggup menembus kecepatan tinggi sebesar 100 km km/jam.

Model ini dilengkapi baterai lithium iron phosphate yang memberi daya di e-motor dan akan hadir dalam dua kapasitas yang menyediakan jangkauan 120 atau 170 km (standar NEDC). Sebagai perbandingan, Wuling MINI EV memiliki tenaga 17,6 PS (17,4 hp atau 13 kW) dan 85 Nm, dengan jangkauan juga hingga 170 km. 

Chery QQ Ice Cream tidak memakan banyak tempat, karena hanya berukuran panjang 2.980 mm, lebar 1.496 mm, dan tinggi 1.637 mm, namun dengan jarak sumbu roda yang mencapai 1.960 mm. Bentuknya yang boxy juga tak ubahnya para rivalnya, meski suguhan Chery memang memiliki tampilan unik yang khas.

Lampu depan sudah daytime running berbentuk U menghiasi wajah Ice Cream, dengan mengapit gril tertutup yang menggabungkan pintu pengisian daya. Lebih jauh ke bawah, celah asupan udara vertikal adalah bagian dari trim lebar berwarna hitam yang memiliki area melingkar untuk lampu kabut.

Di bagian samping, ditemukan velg berukuran 12 inci yang dibalut ban 145/70, serta garis jendela yang menjulang di dekat bagian belakang kendaraan. Skema cat dua warna, seperti halnya lipatan yang menonjol di spatbor dan pintu. 

Pada bagian belakang, grafik lampu belakang DRL di bagian depan dan tetap di tempatnya bahkan ketika bak truk dibuka. Begitu pula dengan dua lingkaran di bumper belakang untuk reflektor dan spion fog lamp belakang.

Chery QQ Ice Cream akan menampilkan dasbor datar dua lapis dengan kluster instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh, roda kemudi multi-fungsi palang dua, dan empat kursi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])