BTS Puncaki Spotify Indonesia dan Global

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

BTS (Instagram)
BTS (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Grup K-Pop BTS berada pada posisi teratas di Spotify Indonesia dan global. Lebih dari tujuh miliar stream tahun ini, BTS mengukuhkan posisi mereka sebagai supernova dunia dan artis K-Pop yang paling banyak didengarkan, baik secara global maupun di Indonesia.

BTS juga meraih empat tempat teratas dalam daftar lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global dengan lagu mereka "Butter", "Dynamite", "Permission to Dance" dan "Life Goes On".

Album mereka "BE", "Love Yourself" "Answer" dan "MAP OF THE SOUL : 7" juga muncul sebagai tiga album K-Pop yang paling banyak diputar secara global. Prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan cinta dari para penggemar mereka dari seluruh dunia.

Sementara itu, artis K-Pop yang paling banyak diputar kedua secara global tahun ini adalah BLACKPINK.

Hit sukses mereka yang berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta streaming ialah $How You Like That", melengkapi deretan lima besar lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global yang didominasi oleh BTS.

BLACKPINK juga masuk ke lima besar artis K-pop yang paling banyak didengarkan di Indonesia dengan bertengger di posisi ketiga.

ROSÉ BLACKPINK yang memulai karir solonya tahun ini, berhasil meraih posisi teratas dalam lagu K-Pop oleh penyanyi solo yang paling banyak diputar dengan lagunya "R".

Selain itu, vokalis perempuan, Lee Ji-eun, atau lebih dikenal dengan IU meraih tiga tempat dalam daftar 10 besar lagu K-Pop oleh penyanyi solo yang paling sering diputar di Indonesia.

Lagu-lagunya "Celebrity", "eight" dan "Love poem" masing-masing menempati posisi ketiga, kelima, dan ketujuh.

Menempati posisi kedua dalam deretan artis K-Pop yang paling banyak diputar di Indonesia adalah boyband NCT Dream. Mereka juga menempati posisi ketiga dan keenam dalam album K-Pop yang paling banyak diputar di Indonesia dengan album mereka, "Hello Future - The 1st Album Repackage", dan "Hot Sauce - The 1st Album".

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])