BTS Batal Show di Amerika, Kenapa?

Nusantaratv.com - 06 Januari 2022

BTS (net)
BTS (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Grup K-Pop BTS dikabarkan telah membatalkan rencana show mereka di Amerika Serikat. Kabar ini muncul menyusul penundaan penghargaan Grammy 2022 yang sedianya akan dihelat pada akhir Januari 2022.

Agensi BTS Big Hit Music mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada outlet media Korea Selatan Newsen bahwa BTS telah membatalkan rencana untuk kembali ke AS untuk menghadiri Grammy.

Hal ini terjadi tak lama setelah Recording Academy mengonfirmasi bahwa upacara tahun ini akan tertunda karena penyebaran virus COVID-19 varian Omicron.

"Kami sedang bersiap untuk menghadiri Grammy, tetapi berhenti mendiskusikan rencana setelah mendengar tentang penundaan upacara," kata juru bicara Big Hit Music, dilansir NME, Kamis.

Upacara Grammy 2022 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari di Los Angeles. BTS masuk nominasi untuk kategori Penampilan Duo atau Grup Pop Terbaik lewat lagu "Butter.

Ini adalah nominasi Grammy kedua bagi BTS, setelah sukses besar dengan "Dynamite" di Grammy Awards 2021

Aktivitas resmi BTS berikutnya adalah konser langsung mereka yang akan datang di Seoul pada bulan Maret ini.

Big Hit Music juga mengklarifikasi dalam pernyataan yang sama bahwa saat ini tidak ada perubahan pada pertunjukan tersebut.

BTS saat ini sedang dalam masa istirahat untuk pertama kalinya sejak 2019, yang pertama kali diumumkan awal bulan lalu. Kehadiran mereka di Grammy akan menjadi kegiatan resmi pertama mereka setelah pengumuman tersebut.

"Masa istirahat akan membuat para anggota BTS berkesempatan untuk mendapatkan kembali inspirasi dan mengisi ulang energi kreatif," kata Big Hit dalam pernyataannya.

Perusahaan juga mencatat bahwa BTS juga akan mempersiapkan album baru yang akan menjadi awal dari "babak baru" untuk aksi K-pop.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])