Boris van Schuppen Tolak Tawaran Perkuat Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Pesepakbola bola asal Belanda, Boris van Schuppen
Pesepakbola bola asal Belanda, Boris van Schuppen

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Netizen berbondong-bondong menyerbu akun Instagram @borisvanschuppen dan meminta sang pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ekspektasi netizen di Tanah Air terhadap prestasi sepakbola Indonesia memang sangat tinggi. Banyak yang memiliki keyakinan Timnas Indonesia bisa semakin disegani jika diperkuat pemain-pemain diaspora berkualitas.

Banyak pencinta sepakbola Tanah Air yang meninggalkan pesan di Instagram gelandang andalan NAC Breda tersebut.

Bahkan, setiap unggahan baru yang di keluarkan oleh Boris van Schuppen ada puluhan hingga ratusan komentar dari netizen Tanah Air yang meminta dirinya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Akhirnya Boris van Schuppen buka suara. Ia mengatakan tak bisa menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) karena tidak memiliki darah Indonesia di tubuhnya.

“Alasan saya mengeluarkan pernyataan ini karena saya menerima banyak pesan dari pengikut saya di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Saya menyukai dukungan yang telah Anda berikan,” sambung pesepakbola kelahiran Breda, Belanda ini.

Ternyata balasan yang diberikan oleh pemain 22 tahun itu membuat netizen merasa kecewa. Padahal, netizen Tanah Air menaruh harapan kepada Boris van Schuppen untuk menjadi WNI. Sebab, Sang pemain bukanlah pesepakbola sembarangan.

Meski musim ini baru bermain sekali main (efek cedera lutut), Boris van Schuppen merupakan gelandang andalan NAC Breda.

Ia bahkan sempat membuat kolaborasi apik dengan gelandang anyar Timnas Indonesia, Thom Haye, di lini sentral NAC Breda.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])