BMW X7 Nishijin Edition 2022 Resmi Dirilis, Hanya Diproduksi 3 Unit di Jepang

Nusantaratv.com - 24 September 2021

BMW X7 Nishijin Edition 2022. (Carscoops)
BMW X7 Nishijin Edition 2022. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - BMW secara resmi merilis model edisi khusus untuk pasar Jepang, yakni BMW X7 Nishijin Edition.

Kendaraan langka itu hanya tersedia dalam satu warna yaitu Ametrine dari BMW Individual, seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (24/9/2021).

Warna itu terinspirasi oleh batu mulia dan telah dibuat dengan mencampurkan warna Amethyst dan Citrine BMW. Hasilnya adalah warna ungu unik yang membuat Nishijin Edition terlihat menonjol dari model X7 lainnya.

Namun, sorotan utama di bagian kabin adalah seni Nishijin kelas dunia untuk trim interior dan armrest tengah-depan. Bahkan keyfob-nya juga hadir dengan seni Nishijin, kian menambah sentuhan eksklusivitas.

Menggunakan Nishijin-ori, tekstil tradisional yang diproduksi di distrik Nishijin Kamigyō-ku di Kyoto, di mana permukaannya dicat dengan foil atau pigmen emas-perak, sebuah proses yang disebut 'pelapisan emas lima warna'.

Produsen otomotif asal Jerman itu meluncurkan BMW X7 Nishijin Edition di Aoyama, Tokyo, pada 21 September lalu, dalam acara khusus. Istimewanya, hanya tiga unit yang akan diproduksi, masing-masing dengan harga mulai dari 16,8 juta yen atau sekitar Rp239,6 miliar.

BMW X7 Nishijin Edition dibuat berdasarkan trim xDrive40d Pure Excellence, yang dilengkapi dengan teknologi mild hybrid 48V. Mobil ini ditenagai mesin 3.0 liter turbo-diesel enam silider yang menghasilkan 335 hp dan torsi 516 lb-ft (700 Nm).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])