Bikin Bangga! Prilly Latuconsina jadi Dosen di UGM 

Nusantaratv.com - 29/09/2022 21:20

Prilly Latuconsina saat mengajar para mahasiswa UGM/ist
Prilly Latuconsina saat mengajar para mahasiswa UGM/ist

Penulis: Adrishta Riana

Nusantaratv.com - Aktris sekaligus pebisnis muda Prilly Latuconsina mendapat kehormatan dan kesempatan menjadi dosen atau pengajar di Universitas Gadjah Mada (UGM), pada Kamis (29/9/2022). Pada momen istimewa ini Prilly Latuconsina mengajar mahasiswa kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM. 

Prilly Latuconsina berkesempatan menjadi dosen di UGM lantaran mengikuti program Praktisi Mengajar. Program merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang membuka kesempatan bagi praktisi handal di berbagai bidang untuk mengajar di kelas dan membagikan keterampilan serta pengalaman riil dari dunia industri.
 
Ini kali kedua bagi Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi di UGM setelah sebelumnya sempat dilakukan secara online pada Juli 2022.  

Melalui akun Twitternya, Prilly Latuconsina menceritakan proses panjang yang harus dilaluinya hingga akhirnya mendapat kesempatan mengajar di UGM.  

Prilly memaparkan prosesnya mulai dari belajar lagi tentang materi pengajaran hingga diskusi dengan dosen-dosen.

"Jadi saya tidak asal saja datang ke kelas dan mengajar. Ada proses panjang yang saya lewati. Harus belajar lagi lewat jurnal, diskusi dengan para dosen dll," tulis Prilly dalam akun Twitternya.

"Setelah saya membuat materi, saya memaparkan materinya ke Departemen Ilmu Komunikasi UGM dan tim Praktisi Mengajar untuk memastikan materinya sesuai," tulisnya menambahkan.

Lebih lanjut Prilly menyebut kesempatan mengajar itu dilalui dengan mengikuti proses seleksi selama tiga bulan.

"Proses untuk saya bisa mengajar hari ini juga panjang, sekitar 3 bulan. Saya registrasi di website Praktisi Mengajar melewati proses yang praktisi lain lewati," tulisnya memaparkan.

Untuk itu, Prilly meminta kepada pihak-pihak yang sekadar melihat, tetapi sudah lancar meremehkan, sebaiknya mulai menjajal proses yang dilaluinya itu.

"Jangan suka meremehkan orang lain kalau kalian cuma nonton aja. Cobain dong," tulisnya lagi, mengutip pikiranrakyatcom.

Usai pertemuan pertama kali ini, Prilly akan kembali ke UGM pada bulan Oktober mendatang untuk mengajar di mata kuliah yang sama.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
BTS-1670061462
Jefri Nichol/ist-1670055754
Charlie Puth-1670053341