Bertolak ke Sultra, Wapres Bagikan Bansos dan Hadiri Peletakan Batu Pertama Kawasan Industri NIS

Nusantaratv.com - 19/05/2022 09:10

Wapres K.H. Ma'ruf Amin (wapresri.go.id)
Wapres K.H. Ma'ruf Amin (wapresri.go.id)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis pagi (19/05/2022). Agenda Wapres dalam kunker tersebut adalah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kota Kendari, dan melakukan peletakan batu pertama  Kawasan Industri Nusantara Industri Sejati (NIS) di Kabupaten Konawe Utara. 

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Provinsi Sultra, pada pukul 07.30 WIB atau 08.30 WITA. 

Wapres KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara pada Kamis pagi (19/5/2022). (RN/SK-BPMI, Setwapres)

 

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih 3 jam, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas diagendakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Haluoleo, Sultra, pukul 11.30 WITA, dan disambut oleh Gubernur Sultra serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sultra. 

Kemudian, Wapres dan rombongan terbatas akan menggunakan Helikopter Super Puma menuju Konawe Utara dengan jarak tempuh  penerbangan kurang lebih 20 menit. 

Setibanya di Konawe Utara, Wapres akan disambut oleh Bupati Konawe Utara, dan selanjutnya dengan berkendara mobil menuju PT. NIS, Kecamatan Motui, untuk melakukan peletakan batu pertama. 

Selepas acara, Wapres dan rombongan kembali ke Kota Kendari dengan Helikopter yang sama. 

Di kota Kendari, Wapres akan memberikan Bantuan Langsung Tunai, serta Bantuan Jaminan Sosial dan Santripreneur di Sentra Meohai Kendari. 

Hari kedua kunjungan kerja, Jumat (20/05/2022) Wapres diagendakan kembali ke Jakarta pada pukul 08.00 WITA atau 07.00 WIB. 

Hadir pula mendampingi Wapres dalam kunker tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah,  Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres  Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah M. Imam Azis, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, dan Kepala Badan Amil Zakat Nasional Noor Achmad (RN/SK-BPMI, Setwapres)

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in