Berdalih Perangi Setan Jahat yang Menguasai Gedung Putih, Pria Ini Ingin Bunuh Joe Biden

Nusantaratv.com - 30 Desember 2021

Joe Biden/ist
Joe Biden/ist

Penulis: Ramses Manurung

Iowa, Nusantaratv.com-Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden nyaris jadi korban pembunuhan yang direncanakan seorang pria usia 25 tahun bernama Kuachua Brillion Xiong. Dengan dalih memerangi setan jahat yang bercokol di Gedung Putih, Xiong yang membawa senjata berat AR-15 berniat menghabisi nyawa Biden. 

Selain Biden, Xiong yang memulai perjalanannya dari Sacramento, California juga telah menyusun daftar target pembunuhan yang berisi nama-nama orang penting yaitu Kepala Penasihat Medis Gedung Putih Dr Anthony Fauci, mantan Presiden AS Barack Obama dan Bill Clinton, serta CEO Meta Mark Zuckerberg.

Rencana jahat Xiong terungkap dalam gugatan pidana setebal enam halaman yang diajukan di Distrik Selatan Iowa, As, pada Kamis (30/12/2021). 

Pria itu mengatakan dia tidak menyetujui pemerintahan AS saat ini dan mengaku dia akan melanjutkan penaklukannya di Gedung Putih segera jika dibebaskan dari tahanan. 

“Kuachua Brillion Xiong, 25, memulai perjalanannya dari Sacramento, California, dan ditahan oleh polisi pada 21 Desember karena mengemudi secara agresif,” papar pernyataan dokumen pengadilan.

Selama percakapan dengan seorang petugas polisi dia mengaku bahwa dia sedang menuju ke Washington DC, untuk "memerangi setan jahat di Gedung Putih".

Baca juga: Joe Biden Siap Kembali Maju Pada Pilpres AS 2024, Asalkan...

Xiong bekerja di sebuah toko kelontong. Dia mengeluh kepada penegak hukum tentang dugaan "pelecehan anak-anak" di era Joe Biden. 

Petugas polisi menemukan senapan AR-15, amunisi, pelindung tubuh antipeluru, magazin peluru, dan peralatan medis di mobilnya, mengutip okezonecom. 

Catatan pengadilan menunjukkan, “Xiong percaya dia adalah satu-satunya orang yang tersisa yang dapat membebaskan Amerika Serikat dari kejahatan dan perlu baginya untuk membunuh orang-orang yang berkuasa." 

Dia bahkan menyatakan akan melakukan "apa pun yang diperlukan" untuk menyelesaikan misinya dan akan melanjutkan penaklukannya di Gedung Putih jika dibebaskan dari tahanan. Dia didakwa melakukan berbagai ancaman. 

Ini bukan pertama kalinya seorang pria berencana melawan pemerintahan Biden. Pada Mei, polisi menangkap John Thornton 39 tahun dari Las Cruces, New Mexico, yang mengancam akan melakukan perjalanan ke Washington DC, untuk menembak Biden, serta para pekerja perusahaan komputer dan beberapa anggota keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])