Begini Cara Wapres KH Ma'ruf Amin Menjaga Tubuh Tetap Bugar

Nusantaratv.com - 28 November 2021

Wapres KH Ma'ruf Amin. (Istimewa)
Wapres KH Ma'ruf Amin. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Di usia 78 tahun, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin tetap tampil bugar. Orang nomor dua di Tanah Air itu ternyata memiliki resep khusus untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 itu selalu menyempatkan untuk berolahraga setiap pagi. Salah satunya dengan cara berjalan kaki. "Semoga kita semua selalu sehat dan semangat. Alhamdulillah, seperti biasa, tiap pagi saya berolahraga dengan berjalan kaki selama 43 menit," kata Wapres KH Ma'ruf Amin di akun Twitter pribadinya, yang dikutip Nusantaratv.com, Minggu (28/11/2021). 

Pada akhir pekan ini, suami dari Wury Estu Handayani itu melakukan aktivitas rutin berolahraga di kediaman pribadi di Tanara, Serang, Banten. "Hari ini, saya melakukan joging di sekitar kediaman pribadi di Tanara, Banten, dengan menempuh jarak 2,8 kilometer," jelas pria kelahiran, Tangerang, 11 Maret 1943 itu.

Dikatakannya, dengan berolahraga secara rutin maka akan membuat tubuh senantiasa bugar. "Olahraga yang rutin akan membuat kita selalu bugar. Ayo, rajin berolahraga!" ungkapnya.

Diketahui, Wapres KH Ma'ruf Amin selalu memaksimalkan olahraga yakni pada Jumat hingga Minggu. Olahraga yang dilakukan juga bermacam-macam. Mulai dari sepeda statis, sepeda air, hingga berjalan kaki.

Hal itu diungkapkan juru bicara Masduki Baidlowi, seperti dikutip dari Kompas.com. Menurutnya, Wapres KH Ma'ruf Amin biasa melakukannya selama 1-2 jam apabila sedang tidak berpuasa. "Alhamdulillah dengan cara seperti itu, Wapres selama ini sehat," imbuh Masduki. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])