Bayi Panda Kembar yang Lahir di Kebun Binatang Tokyo Diberi Nama Xiao Xiao dan Lei Lei

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Bayi panda kembar bernama Xiao Xiao dan Lei Lei.
Bayi panda kembar bernama Xiao Xiao dan Lei Lei.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Bayi panda kembar yang lahir di Kebun Binatang Ueno, Tokyo, Jepang, pada Juni lalu akhirnya memiliki nama. Mereka berasal dari induk panda raksasa Shin Shin. 

Bayi panda ini adalah panda pertama yang lahir di Jepang dalam empat tahun. Bayi panda laki-laki diberi nama Xiao Xiao, sedangkan yang perempuan diberi nama  Lei Lei, seperti dikutip dari Wbaltv, Sabtu (9/10/2021)

Gubernur Tokyo Koike Yuriko mengatakan nama Xiao Xiao menandakan langit yang cerah saat fajar, sedangkan Lei Lei menunjukkan kuncup yang mekar menjadi bunga yang indah menuju masa depan.

Pemerintah Metropolitan Tokyo menerima lebih dari 190.000 nama calon bayi panda kembar dari masyarakat pada Agustus lalu. Panitia pemilihan nama, termasuk aktris Kuroyanagi Tetsuko dan penulis lirik Yukawa Reiko serta pemerintah metropolitan akhirnya memutuskan nama yang cocok untuk diberikan kepada bayi panda kembar tersebut.

Bayi panda kembar itu memiliki bobot sekitar 6 kilogram, atau hampir 50 kali berat badan mereka saat lahir, dan panjangnya sekitar 60 sentimeter, menurut pihak kebun binatang.

Koike mengatakan bayi panda kembar itu masih dibesarkan di dalam kebun binatang, dan akan diperkenalkan kepada khalayak umum pada Januari mendatang ketika mereka sudah berusia 6 bulan, bersama dengan induk panda mereka.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])