Bayar Pajak Rp156 Triliun, Elon Musk Jual Sahamnya di Tesla

Nusantaratv.com - 24 Desember 2021

CEO Tesla Elon Musk. (The Guardian)
CEO Tesla Elon Musk. (The Guardian)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Miliuner Elon Musk hampir selesai menjual 10 persen saham miliknya di Tesla. Dia sudah menjual saham senilai lebih dari US$15 miliar (Rp213 triliun) sejak November lalu.

CEO Tesla itu pada Rabu (22/12/2021) menuliskan di akun Twitter-nya, jika penjualan sahamnya sudah hampir selesai. "Anggap ini penyelesaian penjualan 10 miliar," cuitnya merujuk pada rencana penjualan sahamnya, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/12/2021).

"Masih ada beberapa tahap lagi, tetapi hampir selesai," lanjut Musk.

Dalam aturan 10b5-1 untuk rencana perdagangan pada September, Musk menggunakan opsi saham yang akan kedaluwarsa tahun depan. Dia menjual sejumlah saham untuk membayar pajak, menurut dokumen dari Tesla.

Musk masih memiliki sekitar 1,5 miliar saham yang akan kadaluwarsa pada Agustus tahun depan. Musk pada 6 November lalu berkicau di Twitter, dia akan menjual 10 persen sahamnya jika warganet setuju.

Ketika ditanya apakah dia menjual saham karena jajak pendapat di Twitter, Musk menyatakan dia perlu menggunakan opsi saham yang akan kadaluwarsa tahun depan dengan segala risiko apa pun yang terjadi.

Dia menjual saham tambahan di Tesla untuk mendekati 10 persen. Pada Minggu (19/12/2021), Musk mengatakan dia akan membayar pajak lebih dari US$11 miliar (Rp156 triliun) untuk tahun ini.

Pajak pribadinya, kata Musk, mencapai 50 persen, termasuk pajak pendapatan federal dan negara. Tahun lalu, dia pindah dari California ke Texas agar tidak dikenai pajak pendapatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])