Baru Dalam Sejarah Youtube, Video "Baby Shark" Tembus 10 Miliar!

Nusantaratv.com - 14 Januari 2022

Anak-anak joget Baby Shark. (net)
Anak-anak joget Baby Shark. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kanal berbagi video Youtube mencatat jumlah penayangan yang teramat fantastis untuk video musik “Baby Shark Dance”. Bagaimana tidak, video musik yang sejatinya diperuntukan bagi anak-anak itu, rupanya bisa tembus angka 10 miliar sejak dirilis 2016 lalu pada Kamis (13/1/2022).

Jumlah sangat fantastis itu menjadikan video ini sebagai video pertama yang berhasil memecahkan rekor dalam sejarah YouTube.

Angka penayangan tersebut tentu saja mengalahkan video musik untuk lagu megahit Luis Fonsi dan Daddy Yankee “Despacito” yang telah ditonton sebanyak 7,7 miliar kali.

CEO Pinkfong Kim Min-seok lantas saja bergembira. Dia meyakini produk lagu dan video garapannya itu berhasil menghubungkan seluruh umat manusia di muka bumi ini.

“Ini merupakan perjalanan yang benar-benar bermakna untuk menyaksikan bagaimana Baby Shark telah menghubungkan orang-orang di seluruh dunia,” kata Kim Min-seok kepada The Hollywood Reporter.

Dirilis pada 2016, Lagu “Baby Shark” menjadi bagian dari seri lagu anak-anak Pinkfong. Sejak debut videonya, “Baby Shark” telah meluncurkan waralaba yang mencakup serial animasi di Nickelodeon, program lisensi merchandise global, tur langsung ke seluruh dunia, game interaktif, NFT, dan sebagainya.

Serial animasi “Baby Shark’s Big Show!” yang diproduksi bersama dengan Nickelodeon Animation Studio dikabarkan akan lanjut ke musim kedua, sementara film fiturnya sedang dalam pengembangan. Sekuel untuk Netflix “Pikfong and Baby Shark's Space Adventure” juga sedang dalam tahap pengerjaan.

Laman Yonhap menulis, Pinkfong mengatakan 10 miliar kali penayangan merupakan jumlah besar yang melampaui populasi dunia sebesar 7,8 miliar jika merujuk pada data oleh Dana Kependudukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNFPA).

Selain capaian 10 miliar penayangan, lagu tersebut juga mendapatkan gelar Guinness World Records sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube dengan mengumpulkan 7 miliar penayangan pada November 2020 dan sejak saat itu menduduki video teratas di platform tersebut selama 15 bulan berturut-turut.

“Baby Shark” bahkan berhasil mencapai tangga musik global dengan menempati peringkat nomor 32 di Billboard's Hot 100 dan nomor enam di British Official Charts pada 2019. Daebak!

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])