Baru Dalam Sejarah Grammy, Jay-Z Cetak Nominasi Terbanyak

Nusantaratv.com - 24 November 2021

Jay-Z (net)
Jay-Z (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ajang penghargaan musik Grammy Awards telah mengumumkan nominasinya. Rapper Jay-Z menjadi musisi yang paling banyak mendapatkan nominasi tersebut dari total 83 nominasi.

Meski Jay-Z tidak mengeluarkan album tahun ini, ia mendapatkan tiga nominasi baru untuk Grammy 2022 yang diumumkan pada Selasa (23/11) waktu setempat. Dia dinominasikan untuk penampilan tamu bersama Kanye West untuk album “Donda” dan lagu “Jail” serta bersama DMX untuk lagu “Bath Salts”.

Jay-Z telah mengalahkan Paul McCartney yang mendapatkan 81 nominasi sepanjang sejarah Grammy Awards. McCartney menambahkan dua nominasi baru Grammy 2022 untuk album rock terbaik “McCartney III” dan lagu rock terbaik untuk “Find My Way”.

Jay-Z juga mengalahkan produser Quincy Jones yang telah dinominasikan sebanyak 80 kali selama hidupnya.

Rapper bernama asli Shawn Corey Carter itu telah memboyong 23 penghargaan Grammy dalam sepanjang karier bermusiknya.

Jay-Z membawa pulang piala Grammy pada 1999 untuk kategori album rap terbaik. Ia juga telah memenangkan penghargaan untuk “Crazy in Love” bersama Beyonce pada 2004 dan “Empire State of Mind” bersama Alicia Keys pada 2011.

Pemenang penghargaan tertinggi dalam industri musik Amerika Serikat ini akan diumumkan pada 31 Januari di Los Angeles dan akan disiarkan di CBS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])