Bareng Polda Metro, Pemuda Bima Siap Jaga Kamtibmas Ibu Kota

Nusantaratv.com - 27/02/2022 21:17

Ilustrasi Polda Metro Jaya. (Antara)
Ilustrasi Polda Metro Jaya. (Antara)

Penulis: Maulana | Editor: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Polda Metro Jaya melalui Panit 1 Subdit 5 Keamanan Negara Ipda Nasarudin, menjalin silaturahmi dengan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional Angkatan Muda Bima Indonesia (DPN AMBI) Yusri Adin Yusuf Sulaiman Albima.

Kegiatan ini digelar untuk menjaga jalinan silaturahmi antar kedua belah pihak. 

"Dan menjaga hubungan emosional antar ormas dan Polri. Juga meredam isu negatif terkait situasi kamtibmas yang melibatkan ormas," ujar Ipda Nasarudin, Minggu (27/2/2022). 

Apalagi, lanjut Nasarudin, Jakarta saat ini dalam suasana PPKM Level 3 dimana virus Covid varian Omicron penularannya terus mengalami peningkatan signifikan. Karena itu peran serta ormas untuk membantu menjaga kondusifitas DKI Jakarta, sangat penting. 

"Dunia sedang mengalami perubahan sehingga merasakan sulitnya ekonomi karena pandemi Covid-19. Itu semua juga berpengaruh kepada politik, sosial dan keamanan. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata dia. 

"Dari zaman dahulu setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat maka dalam situasi ini kita tidak boleh mementingkan pribadi dan golongan, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," imbuh Nasarudin. 

Ia juga mengajak anggota ormas, termasuk AMBI berhati-hati dalam bermedia sosial. Agar hal dan persoalan kecil yang seharusnya bisa dengan mudah diselesaikan, tak menjadi besar akibat viral di medsos. 

"Perbedaan yang ada jangan sampai dijadikan permasalahan. Jangan sampai masalah pribadi dibawa ke organisasi, agar pimpinan ormas memiliki pendidikan, wawasan dan mempunyai jiwa leadership. Pimpinan ormas harus dapat mengendalikan anggotanya, jangan sampai ada permasalahan yang dapat menimbulkan korban jiwa," papar Nasarudin. 

“Kehadiran Dit IntelkamPolda Metro Jaya dalam silaturahmi dengan ormas ini, untuk menjaga kondusif kota Jakarta dan atas kehadiran para pimpinan ormas saya ucapkan terima kasih," lanjutnya. 

Ketua DPN AMBI Yusri Adin Yusuf Sulaiman Albima, pun mengimbau dan mengajak rekan-rekan saudara seperantauannya, terutama dari NTB dan NTT, untuk menghindari segala hal dan perbuatan yang berpotensi memecah belah persatuan serta kesatuan. 

"Mari saudaraku kita bersinergi dan mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ciptakan situasi kondusif, khususnya di DKI Jakarta ini," ujarnya. 

Dia menegaskan, dengan segenap lahir dan batin AMBI akan senantiasa merawat nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Serta menolak segala bentuk ideologi yang bertentangan dengan spirit keberagaman Indonesia. Pemuda Bima menyadari sepenuh hati akan spirit pemuda Indonesia sebagai satu tanah air, satu bangsa, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, serta mencintai sesama anak bangsa," papar dia. 

Menurutnya, pemuda Bima memiliki karakter sumber daya manusia (SDM) yang unggul, bertanggung jawab membangun masyarakat, bangsa dan negara. 

"Dengan laju berpacu menuju Bima-ku maju yang berwawasan kebangsaan menuju Indonesia maju, adil dan makmur.
Pemuda Bima dengan segenap jiwa dan raga akan bergerak melanjutkan esfafet kepemimpinan melalui spirit gerakan pemuda pemimpin dan pemimpin pemuda dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia," jelasnya. 

"Pemuda Bima yang tergabung dalam Angkatan Muda Bima Indonesia berjanji akan memainkan peran signifikan sebagai garda terdepan dalam membela Tanah Air bersama elemen pemuda seluruh Indonesia dengan spirit religiusitas, nasionalisme dan cita-cita proklamasi," tandas Yusri.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in