Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Jadi Relawan Empat Pilar MPR

Nusantaratv.com - 13/12/2021 08:16

Bamsoet dan Komunitas Morgan Sports Car Club.
Bamsoet dan Komunitas Morgan Sports Car Club.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kerjasama Morgan Sports Car Club dan The Djakarta Auto Luxury Toys (TDA Luxury Toys) dengan Bank Negara Indonesia (BNI), yang menjadi bagian dari Relawan 4 Pilar dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan saat peluncuran Kartu Co Brand BNI Debit Emerald-TDA Priority Card dan Kartu Kredit BNI-TDA. 

"Sebagai warga negara yang secara ekonomi lebih beruntung dari warga kebanyakan, maka wajib bagi para penggemar otomotif untuk memiliki budaya berbagi, bergotong royong membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Termasuk saudara-saudara kita yang kita mengalami bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang," ujar Bamsoet saat menghadiri 'Year End Breakfast with TDA Luxury Toys and BNI Emerald', di Jakarta, Minggu (12/12/2021). 

Turur hadir antara lain, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Presiden Direktur TDA Luxury Toys William Tjandra, Ketua Morgan Sports Car Club Indonesia Albert Maknawi, dan Wakil Ketua Morgan Sports Car Club Indonesia Sandy Kurnia Widjaja.  

Ketua DPR RI ke-20 ini juga menyambut gembira inagurasi Morgan Motor Club Indonesia. Sekaligus mengajak para anggota Morgan Motor maupun anggota TDA Luxury Toys menjadi bagian dari Relawan 4 Pilar MPR RI. Sehingga komunitas otomotif bisa menjadi kekuatan jaring pengaman sosial, sekaligus menyuburkan solidaritas kebangsaan. 

"Tidak salah memiliki hobi mengoleksi kendaraan mewah. Karena hal tersebut merupakan bagian dari motivasi diri untuk terus bekerja keras. Namun penting untuk diingat, selain menyenangkan diri sendiri, kita juga tidak boleh lupa untuk terus membantu saudara sebangsa yang sedang mengalami kesulitan," jelas Bamsoet. 

Kepala Badan Penegakan Hukum, Keamanan, dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, semangat kebersamaan yang dibangun komunitas klub otomotif adalah manifestasi dari nilai kebangsaan yang telah, sedang, dan akan terus kita bangun dan perjuangkan. Hal tersebut sangat penting, karena ke depan, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi akan mengubah paradigma, dinamika, dan kompleksitas berbagai tantangan kebangsaan yang akan kita hadapi. 

"Persoalan-persoalan kebangsaan tersebut hadir dan mewujud dalam berbagai fenomena. Antara lain dalam bentuk memudarnya identitas dan karakteristik bangsa, tumbuhnya paham radikalisme, dekadensi moral generasi muda bangsa, berkembangnya sikap intoleransi dalam kehidupan beragama, serta berbagai bentuk ancaman kebangsaan lainnya yang menggerus sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Bamsoet. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in