Artis Parodi 'Gagal Mudik' Mbah Minto Berpulang, Gubernur Ganjar Ucapkan Ini

Nusantaratv.com - 23 Desember 2021

Artis Parodi 'Gagal Mudik' Mbah Minto. (klatenkab.go.id)
Artis Parodi 'Gagal Mudik' Mbah Minto. (klatenkab.go.id)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kabar duka datang dari Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Minto Suwito Siyam atau akrab disapa Mbah Minto Klaten tutup usia pada Rabu (22/12/2021) malam di Rumah Sakit Islam Klaten.

Informasi berpulangnya Mbah Minto dikabarkan teman duetnya di YouTube, Ucup Klaten. Dia membagikan unggahannya di akun Instagram pribadinya @ucup_jbsklaten pada 23 Desember sekitar pukul 00.50 WIB.

Berdasarkan keterangan pada flayer itu, Mbah Minto (85 tahun) meninggal dunia pada Rabu (23/12/2021), pukul 21.15 WIB. Mbah Minto asal Desa Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten, Jateng itu, dikenal ketika pada 2020 lalu berperan dalam video parodi 'Gagal Mudik'. Video ini menjadi viral dan mendapatkan respons positif.

"Sugeng tindak Simbok...Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulisnya.

Kabar meninggalnya Mbah Minto juga menjadi trending di Twitter. Sontak, sejumlah warganet menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kepergian Mbah Minto. Salah satunya Guberbur Jateng Ganjar Pranowo.

"Innalillahi waa innaillahi rojiun simbokkkkkkkkk yang selalu menghibur!" tulis akun @marissabrigitta.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun, semoga husnul khatimah, turut berdukacita cita," timpal akun @elok_triomacan.

"Semoga husnul khatimah Mbah Minto," cetus akun @bekti_liya.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun mbah minto.. idola ku," ucap akun @fithriaismain_.

"Innalillahi wa innaillahi rajiun.. sedih banget baca kabar duka ini karena ngefans sama Mba Minto.. semoga husnul khotimah Mbah," sebut akun @widyapurnama13.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Selamat Jalan Mbah Minto. Simbah orang yang betul-betul baik. husnul khotimah ya Mbah," tukas Ganjar Pranowo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])