Aris Idol Ngaku Pernah Kerja Jadi Driver Ojek Online, Jualan Koran hingga Dagang Donat

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Aris Idol/Instagram
Aris Idol/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi Aris Idol mengaku, pernah bekerja sebagai sopir taksi online, jualan koran hingga berdagang donat. Hal itu dilakoni lantaran job bernyanyi sedang sepi, bahkan tak ada sama sekali.

Pria bernama lengkap Januarisman Runtuwene ini, dahulu memenangkan ajang pencarian bakat penyanyi di salah satu televisi swasta nasional. Aris keluar sebagai juara pertama kala itu pada tahun 2008.

Namun, menjadi penyanyi terkenal tak membuat karier Aris Idol terus berada di atas puncak.

Aris Idol mengungkapkan bagaimana dirinya pernah merasa terpuruk dalam menjalani kehidupan. 

"Iya betul (sempat jadi sopir taksi online), macam-macamlah (yang dikerjakan untuk mencari nafkah), jualan koran gue juga pernah," ungkap Aris Idol dalam sebuah tayangan YouTube.

Aris Idol pun mengaku tak merasa malu ketika menjadi sopir taksi online dengan latar belakang sebagai penyanyi terkenal.

"Biasa aja (tak merasa malu ketika jadi sopir taksi online padahal juara Indonesia Idol). Itu aku pakai nama Aris, dan ada (yang pernah menyadari bahwa dirinya adalah artis), ya itu kita ngobrol aja kayak biasa, dan mereka salut," ujarnya.

Selain itu, Aris Idol juga mengaku pernah mencari nafkah dengan berjualan donat ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Lagi-lagi, Aris Idol tak merasa malu untuk melakukan apapun yang halal demi mencari nafkah.

"Iya itu waktu COVID (pernah jualan donat)," katanya.

"Kesimpulannya, kita jangan pernah malu, apapun yang kita lakukan (untuk mencari nafkah), justru kita malu itu sama Tuhan," pungkas Aris Idol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])