Arab Saudi Kirim Dua Pesawat Bantuan ke Afghanistan

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Ilustrasi anak-anak di Afghanistan. (Istimewa)
Ilustrasi anak-anak di Afghanistan. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) Arab Saudi telah mengirim dua pesawat bantuan ke negara yang sedang dilanda krisis, Afghanistan.

Kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA), seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (17/12/2021), melaporkan pesawat itu membawa 1.647 keranjang makanan dan 192 tas bantuan.

Pengawas Umum KSrelief, Abdullah al-Rabeeah, menyatakan bantuan itu datang melalui implementasi arahan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Al-Rabeeah juga mengatakan jembatan udara bantuan Arab Saudi ke Afghanistan mencakup pengoperasian enam pesawat bantuan, yang membawa makanan dan bantuan penting, dengan berat 197 ton dan 238 kilogram.

Al-Rabeeah menambahkan KSrelief akan mengirimkan bantuan lebih lanjut yang dibawa oleh 200 truk bantuan, yang akan diluncurkan melalui konvoi darat dari Pakistan dan didistribusikan ke keluarga di Afghanistan.

KSrelief adalah lembaga kemanusiaan Arab Saudi, yang mengelola, mengoordinasikan, dan mengawasi bantuan internasional Kerajaan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])