Arab Saudi Izinkan Masuk Pelancong dengan Satu Dosis Vaksin Covid-19

Nusantaratv.com - 28 November 2021

Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Arab Saudi akan mengizinkan masuk para pelancong dari semua negara yang telah menerima satu dosis vaksin Covid-19.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Sabtu (27/11/2021) mengumumkan wisatawan akan diizinkan masuk, namun tetap harus dikarantina selama tiga hari. Kementerian juga tidak menentukan vaksin tertentu untuk persyaratan. Aturan tersebut akan berlaku mulai 4 Desember, seperti dikutip dari Al Arabiya.

Kendati demikian, berdasarkan pengumuman terbaru pada Jumat (26/11/2021), kerajaan akan mengecualikan penerbangan dari dan ke Afrika Selatan (Afsel), Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Lesotho dan Eswatini karena kekhawatiran penyebaran varian Covid-19 baru, Omicron.

Arab Saudi telah mulai mengurangi pembatasan COVID-19 pada industri perjalanan dan pariwisata sejak pertengahan Oktober. Dengan pelonggaran pembatasan, Arab Saudi memungkinkan bandara beroperasi pada kapasitas 100 persen, membatalkan persyaratan jarak sosial di tempat umum, moda transportasi, restoran, dan bioskop, serta mencabut persyaratan memakai masker di luar ruangan.

Di sisi lain, pihak berwenang juga mencabut pembatasan jumlah orang di pertemuan seperti aula pernikahan dan tempat acara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])