Apple Umumkan Investasi Rp4 Triliun Perluas Kampus di Singapura

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Ilustrasi. Logo Apple. (Reuters)
Ilustrasi. Logo Apple. (Reuters)

Penulis: Muslimin

Nusantaratv.com - Raksasa teknologi Apple mengumumkan rencana investasi senilai USD250 juta atau sekitar Rp4 triliun ke Singapura.

Dikutip dari Reuters pada Jumat (19/4/2024), sebagian besar dana akan dialokasikan untuk memperluas kampus regional atau operasional di Ang Mo Kio.

Seperti diketahui, gedung tersebut diakusisi pada tahun 2022 yang terletak berseberangan dengan kantor Apple

"Singapura benar-benar merupakan negara yang unik, dan kami bangga atas hubungan yang kami bangun dengan komunitas dinamis yang terdiri dari para kreator, pembelajar dan visioner," ujar Tim Cook, CEO Apple dalam pernyataannya.

Apple membuka fasilitas pertamanya di Singapura pada tahun 1981 dengan 72 karyawan.

Sejak saat itu, perusahaan ini telah berkembang dan mempekerjakan lebih dari 3.600 karyawan. Singapura merupakan pusat operasi Apple di kawasan Asia Tenggara.

Sebelumnya pada Rabu (17/4) kemarin, Tim Cook juga melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas komitmen untuk berinvestasi di Tanah Air.

Dalam kunjungannya, Apple mengungkapkan rencana investasi senilai Rp1,6 triliun di Indonesia. Adapun nilai investasi ini bukan dalam bentuk pembangunan pabrik tetapi pembangunan SDM di Indonesia.

Apple siap membangun empat akademi developer yang berada di  Batam, Tangerang Selatan, Surabaya, dan di Bali.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])