Apes, Mobil Listrik Tesla Terbakar saat Berada di Tempat Servis

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Mobil listrik Tesla Model S terbakar. (Carscoops)
Mobil listrik Tesla Model S terbakar. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Insiden kurang mengenakan menimpa mobil listrik Tesla Model S P100D. Kendaraan ini hancur dilahap api di Service Center Marietta, Georgia, Amerika Serikat (AS).

Peristiwa itu diketahui setelah Facebook City of Marietta membagikan foto mobil listrik Tesla yang terbakar. Kendati demikian, mereka tidak mengungkapkan apa yang memicu kebakaran tersebut.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (1/10/2021), gambar-gambar menunjukkan api bersumber dari baterai sedan listrik saat parkir di tempat servis. Sebagian besar kerusakan yang terjadi terkonsentrasi di sekitar kabin dan sisi pengemudi, mungkin menunjukkan dari sinilah api berasal.

Beruntung petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi kejadian. Mereka berhasil memadamkan api sebelum melahap semua bagian mobil atau menyebar ke Tesla Model 3 yang diparkir di dekatnya. 

Baca Juga: Tesla Gugat Konsumen di China Akibat Pencemaran Nama Baik

Petugas pemadam kebakaran bahkan sempat mengangkat kendaraan listrik dengan balok kayu sehingga mereka bisa mendapatkan akses yang lebih baik ke baterai. Mereka mengarahkan aliran air yang kuat ke dalamnya untuk memadamkan api dan mendinginkan baterai.

Insiden ini bukan hanya terjadi pada mobil listrik Tesla. Banyak produsen mobil menghabiskan dana jutaan untuk menarik kembali kendaraan listrik yang menghadapi masalah serupa. 

Penarikan besar-besaran juga terjadi pada kendaraan seperti Chevrolet Bolt EV, Porsche Taycan, Ford Mustang Mach-E, Ford Kuga PHEV, dan Hyundai Kona EV. 

Tesla juga harus membayar US$163 juta atau sekitar Rp2,3 triliun karena menolak mengganti baterai dalam garansi yang kehilangan lebih dari setengah jangkauannya hanya dalam enam tahun.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])