Anak Komedian Kiwil Jadi Driver Ojol

Nusantaratv.com - 10 September 2021

Kiwil (net)
Kiwil (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Tak banyak yang tahu, putra komedian Kiwil dari pernikahannya dengan Rohimah bernama Rizky Arnanda Delta, sudah sebulan ini mencari nafkah dengan menjadi driver ojek online (ojol).

Rohimah mengaku tak malu putranya jadi driver ojol karena pekerjaan itu halal.

"Sebenarnya ojol itu kan pekerjaan halal juga ya. Karena mungkin posisinya aku kaget aja karena mendadak aja dia seperti itu," kata Rohimah di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Rochimah, Rizky berinisiatif menjadi driver ojol ketika sang ayah sulit dihubungi. Tepatnya sejak Agustus, pria bernama asli Wildan Delta itu sukar memberi kabar ke anak-anaknya.

"Di telepon enggak diangkat, di WA dibaca doang nggak dibales. Pernah dua minggu HP nya enggak aktif. Kalau saya kan memang enggak pernah telepon-telepon ayahnya begitu ketuk palu (cerai)" terang Rohimah.

Rohimah mengaku, Kiwil memang masih memberikan uang jajan kepada anak-anaknya tetapi dengan jumlah pas-pasan. Sehingga, putra sulungnya itu mengambil pekerjaan driver ojol untuk menambah uang sakunya dan meringankan beban sang ibunda.

"Ngasih, cuma memang ngepas banget. Kita jangan bilang dia nggak ngasih, masih ngasih. Cuma memang ngepas akhirnya ini anak punya inisiatif supaya dia punya bensin, bundanya bisa masak," tuturnya.

Sementara, Rizky sebagai anak tertua merasa bertanggung jawab ketika dihadapkan masalah seperti ini. Hal itulah yang mendorongnya untuk beralih menjadi ojol di tengah kesibukannya kuliah.

"Memang ya mau gimana lagi, harus ambil tindakan. Kalau enggak cepat ambil tindakan ya bakal kesulitan lagi kedepannya, bingung lagi ntar hidup, gimana adik-adik," kata Rizky.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])