Aksi Protes Anti-Lockdown di Australia Ricuh, Polisi Gunakan Semprotan Merica

Nusantaratv.com - 18 September 2021

Protes anti-lockdown di Melbourne, Australia. (AP)
Protes anti-lockdown di Melbourne, Australia. (AP)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polisi menggunakan semprotan merica untuk meredam aksi protes anti-lockdown di kota terbesar kedua di Australia, Melbourne, pada Sabtu (18/9/2021).

Dikutip dari Associated Press (AP), Sabtu (18/9/2021), sekitar 1.000 demonstran berkumpul di pinggiran jalan Richmond setelah lokasi protes diubah pada menit terakhir guna menghindari pihak berwenang.

Terjadi perkelahian kecil serta konfrontasi kekerasan yang melibatkan segelintir pengunjuk rasa. Beberapa pengunjuk rasa ditangkap. Sebagian besar demonstran melanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker.

Sekitar 2.000 petugas kepolisian dikerahkan di pos pemeriksaan jalan dan barikade, dan patroli keliling sebagai upaya menghentikan aksi unjuk rasa yang melanggar aturan protokol kesehatan.

Melbourne sedang menerapkan penguncian ketat untuk keenam kalinya sebagai upaya menekan penyebaran virus corona Covid-19 varian Delta, yang dimulai sejak 5 Agustus lalu.

Ibu kota negara bagian Victoria pada Sabtu (18/9/2021) melaporkan 535 kasus baru Covid-19 dan satu kematian dalam 24 jam terakhir. Selain di Melbourne, protes anti-lockdown ini juga terjadi di Sydney.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])