Akhirnya! Jokowi Pilih Dudung Jadi KSAD Pengganti Andika

Nusantaratv.com - 16 November 2021

Letjen Dudung Abdurachman. (Kompas.com)
Letjen Dudung Abdurachman. (Kompas.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Jokowi juga diagendakan melantik Kepala BNPB baru, yaitu Mayjen Suharyanto.

Berdasarkan informasi yang beredar, pelantikan kedua pejabat tersebut bakal dilakukan besok, Rabu (17/11/2021). Jokowi juga akan melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Kabar mengenai pelantikan Panglima TNI ini sebelumnya disampaikan oleh Presiden Jokowi setelah meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Selasa (16/11/2021). Pelantikan bakal digelar di Istana Kepresidenan.

"Pelantikan Panglima insyaallah besok, hari Rabu," kata Jokowi.

Jokowi juga kembali menjawab soal isu perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Jokowi menegaskan belum akan melakukan reshuffle dalam waktu dekat.

"Belum (reshuffle), besok pelantikan Panglima aja," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])