Akan Tonton Final Piala AFF, Wapres Harap Timnas Indonesia Tampilkan Performa Terbaik

Nusantaratv.com - 29 Desember 2021

Wapres KH Ma'ruf Amin/ist
Wapres KH Ma'ruf Amin/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin bakal menonton laga final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia kontra Thailand di rumah dinasnya. 

Final Piala AFF 2020, leg pertama Indonesia vs Thailand itu akan berlangsung di Singapore National Stadium pada hari ini, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Wapres berharap tim besutan Shin Tae-yong dapat menampilkan performa terbaiknya dan memenangkan laga final leg pertama. 

“Saya kira saya tidak memprediksi tapi saya mengharapkan saja bahwa nanti malam memenangkan pertandingan. Dan Saya akan nonton di tempat kediaman saya,” katanya, Rabu (29/12/2021). 

Menurut Ma'ruf Amin, Timnas Indonesia berpeluang menjadi juara Piala AFF 2020.

Baca juga: Jelang Final Piala AFF, Pelatih Thailand 'Sesumbar' Timnya Unggul Penguasaan Bola atas Indonesia

“Indonesia bisa juara. Kenapa tidak?,” tandasnya, mengutip okezonecom. 

Ia mengaku sempat menyaksikan laga semi final kontra tuan rumah Singapura beberapa waktu lalu. Menurutnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bermain cukup baik. 

Ma'ruf meyakini jika Timnas Indonesia bisa mempertahankan performanya, tim asuhan Shin Tae-ying berpotensi memenangkan pertandingan kontra Thailand. 

“Yang jelas waktu semi final saya nonton di pesantren saya di Tanara bersama pengawal-pengawal. Dan saya mengikuti dan saya melihat permainan anak-anak kita sudah cukup baik. Dari segi teknik permainan bagus sekali. Serangan-serangan. Kemudian bagaimana dia menyerang, kemudian dia bisa bertahan itu sudah (baik). Kalau permainan seperti itu potensi kita memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])