Ajaib! Ibu di Cisarua Lahirkan 4 Bayi Kembar, Padahal Waktu USG Hanya 2

Nusantaratv.com - 24 November 2021

Ilustrasi bayi kembar 4/ist
Ilustrasi bayi kembar 4/ist

Penulis: Ramses Manurung

Bandung Barat, Nusantaratv.com-Sebuah keajaiban terjadi pada seorang ibu bernama Titin Fatimah (26). Warga Kampung Paratag RT 01/02, Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat itu tak menyangka akan melahirkan 4 bayi kembar. Titin melahirkan saat usia kehamilan 26 minggu atau kurang dari 7 bulan.

Ia mengaku tidak pernah menyangka jika sedang mengandung 4 bayi kembar. Istri Encang Supriatna itu rutin memeriksakan kandungannya dan tidak ada indikasi mengandung bayi kembar 4. Apalagi Titin juga pernah melakukan cek Ultrasonografi (USG), terlihat ada kembar 2. 

"Saya pernah cek USG waktu kehamilan usia lima bulan kelihatan ada kembar dua. Tapi pas lahir ada empat, jadi kaget juga," ujar Titin, Rabu (24/11/2021). 

Kelahiran empat bayi kembar tersebut terhitung dalam usia kandungan yang masih muda. Semula berdasarkan pemeriksaan dokter, diperkirakan akan lahir sekitar bulan Februari 2022. 

Titin menjelaskan proses persalinannya hanya dilakukan oleh tenaga medis setempat. 
Putra pertamanya lahir pada Rabu (24/11/2021) pukul 01.00 WIB dini hari. Lalu, pukul 03.00 WIB kembali melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan.  Selang 15 menit kemudian, kembali melahirkan bayi perempuan lagi. Sementara anak terakhir lahir pada 03.30 WIB dengan jenis kelamin lelaki. 

Baca juga: Bayi Kembar Siam Dempet Kepala Berhasil Dipisahkan

Keempat bayi lahir dengan proses yang normal, terlihat semua bayi juga sehat, mengutip okezonecom.

Namun satu jam pascalahir, kesehatan anak keempatnya menurun drastis. Tak lama kemudian, putra keempatnya itu mengembuskan napas terakhir. 

Kondisi kesehatan anak ketiganya juga menurun dan langsung dibawa ke RSUD Cibabat untuk menjalani perawatan. 

"Saya sempat merasakan sakit pinggang kemarin sekitar jam satu siang. Lalu jam setengah satu malam baru kerasa mules lagi dan akhirnya melahirkan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])