Ajaib, Bocah Telan 6 Baterai Tapi Selamat

Nusantaratv.com - 26 Oktober 2021

Bocah telan 6 baterai tengah di kursi roda. (net)
Bocah telan 6 baterai tengah di kursi roda. (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Entah apa yang membuat seorang bocah di Malaysia menelan 6 buah batu baterai. Pastinya, aksi bocah ajaib itu terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial, baru-baru ini.

Namun, aksi bocah menelan 6 baterai itu tentu saja membuat panik sang ibu. Sang ibu pun akhirnya melarikan anak laki-lakinya itu ke rumah sakit untuk segera mendapat tindakan medis.

Video viral ini diunggah akun Tiktok @/hanizahhanysha pada Minggu (24/10/2021). Dalam video, nampak seorang anak laki-laki sedang duduk di kursi roda.

Sang ibu yang luar biasa paniknya, lantas menceritakan bagaimana anaknya itu bisa menelan baterai sampai 6 buah.

"Masuk hospital sebab anak bertuah ni pergi telan bateri. Bateri bulat kecil itu bahaya kan. Umi nak pengsan bila doktor cakap ada 6 biji. Ya Allah," tulis sang ibu dalam video, mengutip suara.com, Selasa (26/10/2021).

Berdasarkan penjelasan sang ibu, anak tersebut menelan baterai disaksikan oleh saudara kembarnya. Si saudara kembar lantas melapor pada ibunya.

"Aimar H**if ini memang sejenis suka explore, jenis tak takut so dia rasa nak cuba kot benda itu. Tapi tak tahu kenapa dia boleh telan banyak macam itu. Abang kembarnya Aisar H**fy yang beritahu adiknya telan bateri," ujar sang ibu.

"Lepas kemas dapur umi ke depan tengok penutup lampu dah terbuka, bateri tak ada. Abangnya cakap adik makan. Sambil tu cari-cari juga satu rumah," lanjutnya.

Dokter menjelaskan hasil pemeriksaan sinar x dan menyebut bahwa lokasi baterai sudah dekat dengan saluran pembuangan sehingga bisa keluar bersama kotoran.

"Lebih kurang 11.50 malam ambil darah dan admitted. Kena pantau ada sakit perut, muntah, pening, demam atau tak. Setiap hari buat xray nak tengok kedudukan bateri itu. Doktor kata nasib baik semua itu dah dekat usus so boleh keluar melalui najis," ujarnya lagi.

Saat melihat hasil pemeriksaan sinar x pertama kali, dokter dan perawat terkejut karena ada 6 baterai di dalam tubuh bocah lelaki itu.

Mereka bahkan menyebutnya dengan sebutan Iron Man atau manusia besi.

"Siap-siap bawa ke hospital. Dokter dan nurse (perawat) pun terkejut tengok x ray, semua panggil Aimar Iron Man," tulis sang ibu.

"Bateri terakhir. Setiap kali buang air besar kena check. Ada sesekali tu keluar 2 biji terus. Tak pernah umi se-excited ni tunggu (emoji kotoran) Aimar. Hai anak bertuah tolong jangan buat lagi ya sayang," lanjutnya.

Video bocah menelan 6 buah baterai itu langsung mendapat beragam komentar warganet. rata-rata mereka mendoakan bocah tersebut kondisinya baik-baik saja usai menelan benda berbahan kimia itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])